nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Lanjutan Digelar, Ridho Rhoma Siap Bongkar Kesaksiannya soal Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 16:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 22 33 1760757 sidang-lanjutan-digelar-ridho-rhoma-siap-bongkar-kesaksiannya-soal-narkoba-9IRSr3cqop.jpg Ridho Rhoma. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang lanjutan perkara narkoba yang menyeret Ridho Rhoma pada Selasa (22/8/2017). Seperti sudah diutarakan pekan lalu, sidang kali ini beragendakan pemeriksaan Ridho selaku terdakwa.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat sudah memberikan kesempatan bagi pihak Ridho Rhoma dan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menghadirkan saksi ke persidangan. Khusus untuk Ridho, pihaknya mendatangkan satu dokter Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) serta satu ahli narkoba dari BNNP Cirebon.

(Baca Juga: Dokter RSKO Pastikan Ridho Rhoma Belum Masuk Kategori Pecandu Narkoba)

(Baca Juga: Tak Hanya Narkoba, Ridho Rhoma Juga Akui Pakai Dumolid)

Dalam sidang pekan lalu, saksi dari Ridho Rhoma, Dr. Carlamia Lusikooy sempat menceritakan kebiasaan sang penyanyi dangdut dalam mengkonsumsi narkoba. Menurut kesaksian Dr. Carlamia, Ridho juga sempat memakai narkoba selain sabu.

"Tahun 2014 sudah mulai memakai alkohol. Kemudian 2015 sampai 2016 pakai ekstasi kemudian pakai alkohol juga sesekali. Dan kemudian penggunakan sabu dari 2015 sampai September 2016. Tapi penggunaan sabu ini untuk menambah efek dari ekstasi itu," kata Dr. Carlamia dalam sidang.

Selain itu, Dr. Carlamia Lusikooy juga mengutarakan bahwa Ridho Rhoma sejatinya sudah sempat berhenti memakai narkoba. "Nah kemudian 2016 akhir sampai 2017 awal sama sekali tidak menggunakan karena keinginan untuk berhenti," tuturnya.

"Februari 2017 itu mulai menggunakan lagi karena keinginan untuk mempromosikan album baru. Jadi ada label musik yang mengatakan harus menurunkan berat badan sehingga dia pakai dengan dua orang temannya. Kebetulan bertemu temannya dan dia pakai setengah gram per hari, dalam satu minggu itu bisa dua sampai tiga kali pakai," lanjut Dr. Carlamia.

(Baca Juga; Selain Sabu, Ridho Rhoma Ternyata Juga Konsumsi Alkohol dan Narkoba Jenis Lain)

(Baca Juga; Sidang Lanjutan Ridho Rhoma Digelar, Jaksa Hadirkan Dokter BNN)

Sementara jelang sidang kali ini, Ridho Rhoma sudah terlihat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Seperti biasa, Ridho datang bersama rombongan tahanan menumpang bus Kejaksaan dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Hampir tidak ada perubahan sikap dari Ridho Rhoma saat tiba di Pengadilan hari ini. Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Ridho hanya berjalan santai menuju ruang tahanan tanpa mengucap sepatah kata pun.

Ridho Rhoma ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Maret 2017 di kawasan Daan Mogot. Bersamaan dengan penangkapan Ridho, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,76 gram. (edi)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini