Share

VIDEO: Diundang KPPPA, Nafa Urbach Bersyukur Perjuangannya Hantam Pelaku Pedofilia Membuahkan Hasil

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Selasa 22 Agustus 2017 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 33 1760435 video-diundang-kpppa-nafa-urbach-bersyukur-perjuangannya-hantam-pelaku-pedofilia-membuahkan-hasil-na13wGbusm.jpg Nafa Urbach (Foto: Instagram)

JAKARTA - Upaya untuk menyelesaikan kasus pedofilia yang mengancam anak Nafa Urbach kini sudah semakin luas. Jika beberapa waktu lalu aktris sekaligus penyanyi ini mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk melakukan konsultasi, hal terbaru yang ia lakukan adalah menemui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (KPPPA).

(Baca Juga: Usai Lapor Polisi, Nafa Urbach Adukan Kasus Dugaan Pelecehan Sang Anak ke KPPPA)

(Baca Juga: Tutup Akun Instagram, Nafa Urbach Diprotes Anak)

Dalam tayangan Go Spot pada Selasa (22/8/2017), Nafa Urbach menjelaskan bahwa dirinya diundang untuk membahas tentang kasus pedofilia yang berusaha ia selesaikan. Ia pun bersyukur karena nyatanya kasus yang mengancam masa depan anak-anak Indonesia ini mendapatkan perhatian besar dari pejabat negara.

"Saya diundang oleh kementerian juga. Jadi dari kementerian sendiri mengundang saya ke sini dan saya seneng banget ya masalahnya kasus seperti ini kan banyak sekali dan dari kementerian sendiri sebenarnya juga punya hati untuk membereskan semuanya ini. Jadi itulah gunanya public figure, itulah guna media sebagai manusia kita bisa bermanfaat untuk manusia lainnya terlebih lagi untuk anak Indonesia generasi bangsa Indonesia itu sendiri," katanya.

(Baca Juga: Anak Diincar Pedofil, Nafa Urbach Ngamuk dan Siap Tangkap Pelaku)

(Baca Juga: Upaya Nafa Urbach Hadapi "Valakor" demi Keutuhan Rumah Tangga)

Pedofilia yang kini berusaha diberantas Nafa berawal dari komentar dengan 'Loli' yang disematkan beberapa akun sosial media ke salah satu pemberitaan tentang sang putri, Mikhaela Lee Juwono belum lama ini. Berawal dari rasa penasaran terhadap kata itu, penyanyi berusia 37 tahun ini pun geram karena resah dengan masa depan sang anak.

Tak hanya untuk kepentingan pribadinya, Nafa Urbach juga khawatir jika tidak ada tindakan tegas yang dilakukan maka anak-anak Indonesia lainnya akan menjadi korban dan menjadi rugi. ia yakin semua Ibu di dunia akan khawatir jika para pedofil masih marak dan bisa bergerak bebas.

Banyak upaya yang dilakukan wanita kelahiran Magelang ini untuk sang putri. Selain proses hukum yang mencoba ia tempuh, Nafa Urbach juga membekali sang anak untuk berlatih ilmu bela diri.

Kini Mika, sapaan akrab anak Nafa Urbach tak bisa banyak beraktifitas di luar rumah. Ia juga memberikan pengawalan ketat namun urung disampaikan kepada awak media karena menjadi salah satu strategi perlindungan terhadap putrinya.

"Saya menutup akun instagramnya Mika saya sudah tutup. Saya enggak aktifin lagi. Mungkin kegiatan Mika juga tidak terlalu banyak. Les juga di rumah, terbuka yang bisa dilihat gitu seperti itu saja," paparnya.

Ia menambahkan "Kalau cemas pasti ya saya rasa bukan cuma saya yang cemas. Seluruh Ibu di Indonesia jadi cemas tapi akhirnya jadi waspada dan merek jadi aware kejahatan di dunia ini banyak sekali terutama pedofilia jadi ya lebih waspadalah."

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini