Share

Usai Lapor Polisi, Nafa Urbach Adukan Kasus Dugaan Pelecehan Sang Anak ke KPPPA

Adiyoga Priambodo, Okezone · Senin 21 Agustus 2017 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 33 1760119 usai-lapor-polisi-nafa-urbach-adukan-kasus-dugaan-pelecehan-sang-anak-ke-kpppa-ruweEu3Xff.jpg Nafa Urbach. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Hari ini (21/8/2017), penyanyi dan aktris Nafa Urbach resmi membuat pengaduan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) terkait dugaan tindak pelecehan yang menimpa putrinya, Mikhaila.

(Nafa Urbach melaporkan kasus dugaan pelecehan atas sang anak ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPPA), Senin (21/8/2017). Foto: Okezone)

Pengaduan itu dilakukan istri Zack Lee itu usai mengajukan laporan resmi ke Unit Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, siang tadi. “Tadi saya baru selesai membuat bukti laporan, seputar asusila. Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE," ucap Nafa Urbach sambil menunjukkan bukti laporan dengan nomor LP/3932/VIII/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus kepada awak media.

Baca juga: Hanya Ucapkan Ultah Lewat Telefon, Anak Donny Kesuma Sedih dan Kecewa

Sementara terkait dugaan pelecehan terhadap anak, Nafa menyebut, adanya kemungkinan bahwa kasus yang ia alami masih berkaitan dengan perkara lain. "Yang sedang diselidiki (pihak kepolisian) adalah kasus di Bogor. Saya percaya, polisi sedang menangani kasus ini,” tuturnya.

 Kasus yang tengah diperjuangkan Nafa itu, bermula pada 13 Agustus 2017 ketika dia mengunggah komentar sejumlah orang yang diduga pelaku pedofilia di Instagram. “Hari ini ada berita Mikha di showbiz dan saya mendapati banyak sekali pesofilia yang comment di sana!! Saya akan cari kalian semua dan saya yakin banyak ibu-ibu lain akan setuju dan bergabung dengan saya!! Yang punya keahlian IT tolong DM saya!!” tulisnya dengan nada geram.

Baca juga:

Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28

FOTO: Diusir dari Panggung, Afgan Terharu Lihat Penonton Prambanan Jazz Festival

Usai meluapkan emosinya, Nafa menyampaikan keluhannya kepada psikolog anak, Seto Mulyadi. Selain itu, dia juga berkonsultasi dengan Unit Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebelum akhirnya resmi membuat laporan.

Dalam laporan tersebut, Nafa mencantumkan beberapa bukti berupa hasil cuplikan layar kolom komentar yang memuat kalimat dugaan pelecehan tersebut. Bukti itu diperkuat dengan hasil cetak sejumlah pesan langsung (DM) para ibu yang mengalami kejadian serupa dengannya.

Baca juga: Siap-Siap! Song Ji Hyo, Eunhyuk dan Donghae 'Suju' Akan ke Jakarta September

Terakhir, Nafa memberikan apresiasi kepada KPPPA yang menyambut laporannya dengan sangat baik. Ia juga mengimbau kepada para ibu di seluruh Indonesia agar tidak takut untuk melawan para pelaku pedofilia.

"Bangga sekali dengan KPPPA karena suara kami ternyata diperhatikan. Jadi jangan takut untuk melapor," tegas Nafa di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini