nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Choi Siwon Kembali Gunakan Medsos, Dua Hari Setelah Rampung Wamil

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 23:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 20 33 1759346 choi-siwon-kembali-gunakan-medsos-dua-hari-setelah-rampung-wamil-9uY5W62Hp3.jpg Choi Siwon. (Foto: Soompi)

SEOUL – Dua hari setelah merampungkan wajib militer (wamil), Choi Siwon, personel Super Junior, kembali aktif di media sosial. Hari ini (20/8/2017), dia mengunggah, tujuh foto dalam mode geser melalui Instagram.

Pada caption foto, dia menuliskan, “Aku menyelesaikan wamil di tengah banyaknya dukungan hangat. Aku akan terus melakukan yang terbaik dan berharap bisa menyapa kalian lagi secepatnya. Terima kasih.”

Baca juga: Raih USD21 Juta, Hitman's Bodyguard Puncaki Box Office Amerika Utara

Foto-foto yang dibagikan Siwon itu, merupakan sejumlah kenangannya saat masih menjalani wamil di Unit Promosi Khusus Agensi Kepolisian Seoul Metropolitan. Tiga dari tujuh foto, menunjukkan kebersamaannya dengan Changmin ‘TVXQ’, lainnya, potret bersama sang ayah.

Sehari setelah merampungkan wamil, Choi Siwon mengumumkan akan bergabung dalam kampanye ‘SMile for U’, proyek kemanusian kolaborasi S.M. Entertainment dan UNICEF. Melalui program yang ditujukan bagi anak-anak penyandang disabilitas itu, Siwon akan melawat Vietnam, pada 21-25 Agustus 2017.

Baca juga: Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz

Siwon diketahui bergabung dengan sejumlah proyek kemanusian UNICEF sejak tahun 2010. Dan pada 2015, UNICEF menunjuknya sebagai perwakilan khusus yang membuatnya kerap dilibatkan dalam berbagai proyek lembaga PBB yang mengurusi persoalan anak-anak itu.

Setelah kampanye itu, Siwon tampaknya akan kembali disibukkan dengan syuting drama terbaru bersama aktris Kang Sora. Kemarin (19/8/2017), S.M. Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior, mengonfirmasi keterlibatan Siwon dalam drama berjudul Revolutionary Love tersebut.

Baca juga: Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua

Disutradarai oleh Song Hyun Wook, drama ini akan menjadi proyek akting perdana Siwon setelah vakum selama 2 tahun. Pada September-Oktober 2015, dia bermain dalam drama populer She was Pretty bersama Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon. Drama itu, sukses meraih rating rata-rata 13,36 persen dan rating tertinggi sebesar 18 persen.

Dalam Revolutionary Love, Siwon akan berperan sebagai Byun Hyuk, generasi ketiga konglomerat yang tak memiliki tujuan hidup. Ia memilih, untuk tidak bekerja dan menjalani hidup senyaman mungkin.

Baca juga: Taeyeon 'SNSD' Salahkan SM Entertainment soal Tragedi Fans di Bandara

Menariknya, Byun Hyuk yang polos itu adalah sosok yang percaya pada kekuatan cinta dan begitu mudah percaya kepada orang lain. Untuk mencari makna hidup, dia memutuskan tinggal di sebuah apartemen studio dan menyembunyikan statusnya sebagai anak konglomerat.

Sementara aktris Kang Sora akan memainkan karakter Baek Joon, seorang perempuan muda pekerja keras. Meski memiliki latar pendidikan yang baik, namun tak mudah baginya untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Akibatnya, dia menjalani sejumlah pekerjaan paruh waktu dan tinggal di apartemen serupa dengan Byun Hyuk. Dari sinilah, takdir mereka dimulai.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini