nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Fedi Nuril Tertidur Jadi Pemimpin Upacara Hari Kemerdekaan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 13:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 16 33 1756990 hari-merdeka-fedi-nuril-tertidur-jadi-pemimpin-upacara-hari-kemerdekaan-8EuXAUIdYP.jpg Fedi Nuril (Foto: Instagram)

JAKARTA - Salah satu hal yang wajib dilakukan dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus adalah upacara bendera. Seperti yang digelar pada sekolah-sekolah, termasuk tempat aktor Fedi Nuril belajar.

Ayah satu anak tersebut mengungkapkan pengalamannya yang sering ditunjuk sebagai pemimpin upacara. Ia rela melakukannya demi sekolah walaupun tak suka.

- Baca Juga: Jika Rambut Penuh Uban, Fedi Nuril Bakal Pensiun Main Film

- Baca Juga: Keseharian Kurang Seru, Latar Belakang Fedi Nuril Jarang Aktif di Media Sosial

"Saya jadi pemimpin upacara padahal saya enggak suka. Karna saya tinggi dan suara saya keras dan gerakan saya bagus. Padahal saya engga pernah latihan paskibra. Entah kenapa saya selalu diminta. Jadi ya udah lah demi sekolah," ujar Fedi di kawasan Otista Raya, Jakarta Timur.

Salah satu pengalaman unik dalam perjalanannya sebagai pemimpin upacara adalah saat dirinya ketiduran sambil berdiri di hadapan pembina upacara. Lewat kejdian tersebut, ia sadar akan kebiasaanya yang mudah tidur dalam kondisi apapun.

"Pernah juga saya ketiduran pas jadi pemimpin upacara SMA. Saya pas (pembina upacata) pidato kan istirahat ditempat, saya ketiduran. Pas bangun pembinanya udah melototin saya. Disitu saya sadar kalo saya pelor banget," jelasnya seraya tertawa.

Selain menjalani upacara, bintang film hits Ayat Ayat Cinta tersebut mengaku rutin mengikuti perlombaan yang digelar. Salah satu yang diikuti adalah lomba makan kerupuk.

"Makan kerupuk. Karna saya selalu jailin temen sebelah saya. Biar mereka enggak selesai-selesai. Saya enggak serius amat karna mikir hadiah ya bukan mobil," tambahnya.

Sementara itu, pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 pada 17 Agustus mendatang, Fedi berencana untuk memperkenalkan momen tersebut kepada Hasan sang buah hati. Ia ingin membawa putra tunggalnya itu keliling komplek untuk menikmati semarak hari kemerdekaan.

- Baca Juga: Fedi Nuril Enggan Lewatkan Tumbuh Kembang Anak

- Baca Juga: Syuting di Skotlandia, Fedi Nuril Boyong Keluarga

"Saya mau cek jadwal dulu. Kalau libur saya mau bawa si kecil keliling komplek. Biar dia bisa liat warna-warna. Semoga dia seneng. Soalnya belum bisa aku bawa ke istana," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini