Share

Leonardo DiCaprio Perankan Karakter Leonardo da Vinci di Film Biopik

Lidya Hidayati, Okezone · Rabu 16 Agustus 2017 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 206 1757177 leonardo-dicaprio-perankan-karakter-leonardo-da-vinci-di-film-biopik-NUOWiBQP7u.jpg Leonardo DiCaprio. (Foto: GazetteReview)

LOS ANGELES – Leonardo akan berperan sebagai Leonardo. Begitu kiranya pernyataan yang pas untuk menggambarkan keadaan dimana Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai Leonardo da Vinci di film biopik terbaru.

Menurut laporan Deadline, Rabu (16/8/2017), Paramount Pictures telah memenangkan hak untuk memfilmkan film biopik tentang Leonardo da Vinci berdasar buku karya Walter Isaacson. Buku berjudul sama itu sendiri masih belum diterbitkan hingga sekarang.

Paramount berhasil memenangkan pertarungan sengit dengan rumah produksi lain, termasuk Universal untuk memenangkan hak produksi film biopik ini. Sejak awal, Paramount sebenarnya sudah terlihat akan menang, namun Universal memberikan perlawanan sengit hingga akhir pekan lalu.

BACA JUGA: MOVIE REVIEW: Battleship Island, Tumpah Darah Rakyat Korea dari Kejamnya Jepang

Kemenangan Paramount dari Universal dalam perebutan hak produksi film Leonardo da Vinci ini disebut-sebut tak lepas dari peran presiden produksi mereka, Elizabeth Raposo. Sayangnya tak disebutkan apa yang dilakukan Elizabeth hingga bisa memenangkan persaingan dengan Universal ini.

Untuk memproduksi film biopik Leonardo da Vinci ini, Paramount akan bekerja sama dengan Appian Way, rumah produksi milik DiCaprio. DiCaprio akan bekerja sama dengan Jennifer Davisson, presiden produksi Apprian Way.

Dipilihnya DiCaprio untuk memerankan karakter Leonardo da Vinci sendiri seolah seperti takdir. Menurut keluarga DiCaprio, bintang film Titanic itu memang punya ikatan tak terlihat dengan Leonardo da Vinci.

BACA JUGA: Adegan Romantis dengan Balutan CGI, Jadi Pembeda di Film Meet Me After Sunset

Keluarga menceritakan jika nama Leonardo DiCaprio memang terinspirasi dari Leonardo da Vinci. Ibunda DiCaprio sedang melihat lukisan-lukisan Leonardo da Vinci di Uffizi Gallery, Florence, Italia ketika dia merasakan jabang bayi dalam kandungannya menendang perutnya untuk pertama kali di 1974.

Menarik tentunya melihat DiCaprio menghidupkan karakter yang menginspirasi namanya itu. Semasa hidupnya, Leonardo da Vinci dikenal sebagai pelukis jenius yang sudah menciptakan berbagai lukisan-lukisan legendaris. Sebut saja The Last Supper dan Mona Lisa yang legendaris. da Vinci meninggal di usia 67 tahun pada Mei 1519.

DiCaprio sendiri belum terlihat tampil di layar lebar sejak kemenangannya di Oscar 2016 lewat peran sebagai Hugh Glass di The Revenant. Proyek terdekatnya adalah film The Black Hand dan Killers of the Flower Moon yang digarapnya bersama Martin Scorsese.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini