nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Album Berbahasa Inggris, Rendy Pandugo: Itu Salah Satu Nazar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 17:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 14 205 1755745 buat-album-berbahasa-inggris-rendy-pandugo-itu-salah-satu-nazar-raPeNboDIR.jpg Rendy Pandugo. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Rendy Pandugo baru saja meluncurkan album solo perdana berjudul The Journey pada 11 Agustus 2017. Menariknya, ia menciptakan lagu dengan berbahasa Inggris dan merupakan salah satu nazar yang ia miliki jika bisa membuat sebuah album solo.

Berbeda dari penyanyi lainnya, pelantun I Don't Care itu merilis album yang berisikan 11 lagu berbahasa Inggris. Menurut Rendy, dirinya ingin membuat album perdananya menjadi sesuatu yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

BACA JUGA: Terungkap Alasan Rendy Pandugo Tak Bisa lepas dari Gitar saat Bernyanyi

"Itu memang salah satu nazar gue ketika gue waktu itu pas 2014 kalau gue dapat kesempatan bisa buat album solo, gue pengin ngelakuin suatu hal yang belum pernah gue lakukan, yaitu bikin album bahasa Inggris," kata Rendy saat ditemui Okezone di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/8/2017).

Meski menciptakan lagu untuk albumnya dalam bahasa Inggris, pria berusia 32 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah juga menulis lagu berbahasa Indonesia.

"Enggak sering, tapi pernah," imbuhnya.

Menulis lagu berbahasa Indonesia dan Inggris, ungkap Rendy, memiliki kesulitan masing-masing. Namun baginya, membuat lagu berbahasa Inggris jauh lebih enak dan fleksibel.

Tetapi bukan berarti menulis lagu berbahasa Indonesia berarti jelek. Jika bisa menciptakan lagu bahasa Indonesia dengan bagus, maka akan terdengar sangat bagus.

BACA JUGA: Diberi Kejutan Ultah oleh Istri, Ringgo Agus: Aku Lumayan Sayang Padamu

"Beda-beda, ada susahnya masing-masing. Kalau Indonesia kita enggak bisa sembarangan ngomong. Maksudnya kayak kalau bahasa Inggris ngomong sedikit lebih enak, lebih fleksibel," tambahnya.

"Tapi ya (lagu) Indonesia enggak jelek juga, maksudnya kalau bisa bikin lagu bahasa Indonesia bagus ya bagus banget. Gue kayak pengin saja ngelakuin yang belum pernah gue lakuin," pungkasnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini