Image

Terungkap, Ello Transaksi Ganja Senilai 200 Ribu Rupiah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754196 terungkap-ello-transaksi-ganja-senilai-200-ribu-rupiah-h0UmzqzBiK.jpg Ello (Foto: Instagram)

JAKARTA - Polisi mengeluarkan pernyataan resmi mengenai total harga paket ganja yang diamankan dari Marcello Tahitoe. Keterangan itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan dalam sesi jumpa pers yang berlangsung Jumat sore (11/8/2017).

"Dari penjelasan mereka, mereka beli seharga kurang lebih 200 ribu per paket. Gunakan uang masing-masing, DM dan DMT," terang Kombes Pol Iwan di kantornya.

- Baca Juga: Demi Senang-Senang, Marcello Tahitoe Konsumsi Ganja Sejak Bangku Kuliah

- Baca Juga: Resmi Direhabilitasi, Ello Siap Dikirim ke RSKO

Seperti diketahui, Marcello Tahitoe ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa pada 6 Agustus 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua paket ganja dengan perkiraan berat dibawah lima gram.

Selain Ello, polisi juga mengamankan dua rekannya, DM dan RGG. Khusus untuk RGG, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan lantaran tidak terpenuhi unsur pidananya.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol Iwan juga mengungkap lokasi Ello melakukan transaksi guna mendapatkan ganja tersebut. "Mereka transaksi di dekat salah satu universitas di Jakarta Selatan," ungkapnya.

Sementara untuk pihak yang berstatus sebagai penjual ganja, polisi hingga kini masih belum dapat memberikan keterangan lanjutan.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mendapatkan pelaku yang menjual. Masih dalam proses penyelidikan," kata Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Marcello Tahitoe dan satu orang rekannya yang berinisial DM dijerat dengan Pasal 111 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dari pasal tersebut, keduanya terancam pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal dua belas tahun.

- Baca Juga: Terciduk Polisi Terkait Ganja, Pengacara: Ello Mau Sembuh

- Baca Juga: Sederet Potret Kemesraan Ello dan Aurelie Moeremans yang Bikin Iri

Kendati dijerat pasal berlapis, Ello tetap mendapat hak untuk mengajukan permohonan rehabilitasi. Menurut keterangan Chris Sam Siwu selaku pengacara Ello, kliennya sudah mendapat lampu hijau untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini