Image

Meski Teknologi Makin Canggih, Nia Dinata Yakin Film Tetap Jadi Kebutuhan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 206 1752942 meski-teknologi-makin-canggih-nia-dinata-yakin-film-tetap-jadi-kebutuhan-5Ig7risbuF.jpg Nia Dinata (Foto: Instagram)

JAKARTA - Para tokoh belakang layar industri perfilman kini harus semakin cerdas dalam membuat sebuah tontonan. Sebab, kecanggihan teknologi dan percepatan internet sudah tak bisa diragukan lagi.

Sebagai sutradara yang sudah terjun di industri seni sejak lama, Nia Dinata faham betul tentang hal tersebut. Namun ia yakin bahwa film tetap menjadi kebutuhan manusia untuk ditonton lantas menjadi tuntunan bagi penikmatnya.

- Baca Juga: Hobi Traveling Jadi Cara Mudah Nia Dinata Temukan Ide Pembuatan Film

- Baca Juga: Ini Kisah Tiga Dara, Film Terbaru Nia Dinata

"Aku rasa sih sehebat-hebatnya internet, online, hoax, segala macem ketika orang nonton film pasti orang masih membutuhkan film," ungkapnya saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, film saat ini juga telah diminati lebih banyak kalangan. Generasi bangsa banyak yang tertarik dan mendalaminya secara sungguh-sungguh.

"Perfilman sekarang sangat-sangat menjanjikan ya karena intusiastik sekali anak-anak muda yang mau sekolah film, mau belajar film kemudian yang filmnya ada di bioskop juga sangat beragam ya," tambah putri salah seorang pahlawan Tanah Air itu.

Berbicara tentang canggihnya teknologi di dunia, Nia juga tak ingin begitu saja melewatkannya. Ia memanfaatkan beragam teknologi demi majunya perfilman di Indonesia, khususnya.

Ibu dua orang anak ini menggunakan channel baru di dunia internet untuk projek film terbarunya. Selain pandai bersosialiasai dengan orang-orang yang baru dikenal, Nia memang akrab bersinggungan dengan barang-barang juga aplikasi baru di jagat maya.

"Saya lagi mau launching sebuah serial di platform online juga lewat VIU channel Indonesia yang mana akan launch 14 Agustus akan bikin 13 episode sudah bikin dan mulai tayangnya 14 Agustus pasti nanti ketemu lagi," sambung Nia Dinata.

Film juga digunakan Nia untuk membuka lebar-lebar pengetahuan masyarakat yang menyaksikannya. Masih banyak rakyat Indonesia yang hidup secara pas-pasan bahkan kekurangan namun tidak menarik perhatian para publik figur.

- Baca Juga: Nia Dinata Hingga Chelsea Islan Terpilih Jadi Juri Festival Film Pendek

- Baca Juga: "Film Dokumenter Kurang Diminati di Indonesia"

"Saya tahu itu (banyak masyarakat bawah) karena kita kalau bikin film kan kita syuting di luar kota, kita berinteraksi dengan masyarakat sekitar kemudian kita melihat kehidupan masyarakat sekitar dari mulai industri di warung, makanan warungan atau segala macem dan kadang-kadang kita juga ternganga melihat wah ibu-ibu di pulau terpencil Indonesia tu ternyata jadi penopang keluarga gitu," cerita Nia Dinata.

"Enggak usah gitu deh kemarin waktu saya ke pasar tradisional waktu saya syuting itu sebenernya kita cuma minjem pasar jadi lokasi itu saya baru release bahwa pagi-pagi di pasar mereka buka lapak semuanya ibu-ibu mulai dari jualan ayam sampai tenun gitu kan. Jadi wah bener-bener tu mereka penopang ekonomi juga yang selama ini terlupakan gitu," pungkas sutradara film Arisan! ini.

http://celebrity.okezone.com/read/2017/08/08/206/1752188/hobi-traveling-jadi-cara-mudah-nia-dinata-temukan-ide-pembuatan-film

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini