Share

Album "Kamu Kamu Kamu", Bukti Karya Ayu Ting Ting di Tengah Kesibukan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 205 1752704 album-kamu-kamu-kamu-bukti-karya-ayu-ting-ting-di-tengah-kesibukan-ijOkphcU6a.jpg Ayu Ting Ting (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting resmi meluncurkan album ketiga yang bertajuk Kamu Kamu Kamu pada Rabu ( 9/8/2017) di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Pelantun lagu Sambalado itu pun menceritakan mengenai proses penggarapan album tersebut. Menurutnya, proses pembuatan album ini sangat cepat, tetapi memiliki kesulitan karena mengatur waktu antara pekerjaan dengan melakukan rekaman lagu.

- Baca Juga: Ayu Ting Ting Panik Anaknya Sakit

- Baca Juga: Rambut Keriting, Bilqis Anak Ayu Ting Ting Terlihat Cute dan Cantik

Kendati demikian, saat proses rekaman berlangsung ibu dari Bilqis Khumairah Razak itu mengungkapkan tak membutuhkan waktu lama. Hanya ada satu lagu saja yang memerlukan beberapa jam, yakni untuk lagu Bulan Didalam Kolam.

"Yang jelas prosesnya lumayan cepat. Tapi karena kebetulan waktunya sulit juga untuk nyocokin buat take vocal. Dan yang jelas saya ikutan pilih lagunya. Saya ngerasa ini saya banget, apalagi lagu Kamu Kamu Kamu," ujar Ayu Ting Ting.

"Jadi pas proses rekamannya lumayan enggak lama dan enggak ada tingkat kesulitan yang begitu besar. Mungkin ada lagu dalam album ini yang agak sulit, Bulan Didalam Kolam lagunya slow, dan itu butuh beberapa jam take vocalnya," paparnya.

Ayu juga bercerita kalau konsep dari album yang berisikan 10 lagu ini sama dengan album-album sebelumnya, yakni menggambarkan karakternya yang energik. Namun untuk mengetahui lagu-lagu apa yang mencerminkan karakternya, pihak label dan managemen sedikit memiliki kendala.

"Konsep albumnya seperti biasa, saya kan orangnya energik dan tetap sesuai dengan karakter saya. Makanya sebelum-sebelumnya hits records dan SMN sempat lama. Sebenarnya bukan proses rekamannya yang lama tapi pemilihan lagu yang lama.

- Baca Juga: Lagu Baru Ayu Ting Ting Dituduh Plagiat, Pengamat Musik: Itu Bukan Salah Penyanyinya

- Baca Juga: Menjadi Pedangdut Populer, Ayu Ting Ting Tetap Libatkan Orangtua dalam Kegiatannya

"Karena lagu yang cocok dan sesuai dengan karakter saya tuh lumayan sulit. Jadi mereka cari lagunya yang lumayan lama tapi proses rekaman enggak begitu lama dan karakternya sesuai dengan saya sebelunya," tutupnya.

Berikut daftar 10 lagu dalam album Ayu Ting Ting "Kamu Kamu Kamu:

1. Kamu Kamu Kamu

2. Mikirin Kamu

3. Joni Kimpul

4. Bulan Didalam Kolam

5. Micin (Mikirin Cinta)

6. Indonesiaku Berkarya Hanya Untukmu

7. Kekasihku

8. Sambalado

9. Suara Hati

10. Yuk Puasa

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini