Ranger Hitam, Walter Jones Curhat Peran di Power Rangers Hingga Buka-bukaan soal Indonesia

Sumarni, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 06 33 1750842 ranger-hitam-walter-jones-curhat-peran-di-power-rangers-hingga-buka-bukaan-soal-indonesia-Yc9DwycrUH.jpg Walter Jones (Foto: Popcon Asia)

JAKARTA - Pemeran ranger hitam dalam serial Mighty Morphin Power Rangers, Walter Jones berkesempatan kembali menyambangi Indonesia. Kali ini ia hadir di ajang Popcon Asia 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. 

(Baca Juga: Cerita Peter Sudarso Jadi Ranger Biru di Serial Power Rangers Ninja Steel)

Dalam wawancara sebagaimana dikulik dari Antaranews, Walter berbagi pengalaman selama membintangi Power Rangers juga pandangannya terhadap Indonesia. Menurut pria berusia 46 tahun itu kedatangan pertama kalinya ke Tanah Air terjadi tanpa sengaja.

"Dulu saya bekerja di kapal dan melakukan pelayaran. Salah satu tujuan kami (Indonesia). Jadi kami datang ke sini, saya menghabiskan satu hari di Jakarta dengan berkeliling sebentar dan hanya mampir ke masjid lalu naik ke kapal lagi meneruskan perjalanan. Saya kira itu adalah Bali," katanya lantas tertawa.

(Baca Juga: Pemain Ingin Ranger Hijau Perempuan di Sekuel Power Rangers)

Tentu saat kejadian berlangsung, Walter belum menjadi seorang selebriti. Sehingga, kehadirannya di ajang Popcon Asia 2017 membuatnya sangat terkesan. Bagaimana tidak, bertahun-tahun telah berlalu namun fans Power Ranger masih antusias menyambut kedatangannya.

"Ini pertama kali saya ketemu fans. Yah aku tidak punya penggemar saat itu. Itu 26 tahun sebelum jadi Power Ranger. Tapi sekarang saya punya penggemar. Saya bersyukur berada di sini," sambungnya.

(Baca Juga: Ranger Biru dalam Power Rangers Akan Jadi Karakter Autis)

Masih dalam kesempatan yang sama, Walter mengaku memang sejak awal melakukan audisi untuk ranger hitam sebagai Zack Taylor. Ia sama sekali tidak tertarik menjajal ranger jenis lain.

Pasalnya, saat mengenakan kostum ranger hitam, Walter merasa jauh lebih percaya diri. Meskipun kostum merah sempat membuatnya terpesona sesaat.

"Aku tahunya aku di audisi untuk karakter Zack Taylor. Dan saya tidak tahu apa warna ranger yang akan aku pakai. Ketika masuk ke kamar ganti, aku melihat setelan merah mengantung. Itu keren. Tapi saat melihat ke hitam, itu membuat saya berjalan keluar lebih percaya diri. Saya sangat bahagia," tambahnya.

(Baca Juga: Rangers Biru Asal Indonesia Cerita Pengalaman Akting di Hollywood)

Walter juga buka suara soal berhenti menjadi ranger hitam di tengah jalan. Menurut aktor asal Amerika itu semua berawal karena penghasilan yang tak seimbang. Pihak produksi tidak menaikan gaji walaupun film mencapai hasil fantastis.

Sehingga ia mencoba menggertak pihak produksi dengan mengancam bakal resign. Dan saat itu pulalah mereka justru mengaudisi ranger hitam baru untuk mengantikan posisinya.

"Film ini jadi nomor satu di minggu pertama dan berada di 40 negara. Mereka menghasilkan lebih dari satu miliar dollar. Tapi penghasilan para aktor tetap," ujarnya.

"Sehingga kami mencoba berontak agar dapat mengubah kontrak dan menjadi lebih adil. Namun saat melakukan negosiasi mereka justru mengaudisi orang baru untuk kami. Tapi tak mengapa. Akting ranger hitam setelah ku tetap bagus," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini