Anti-Nepotisme, Shahrukh Khan Ingin Anak-Anak Sukses dengan Usaha Sendiri

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 33 1749760 anti-nepotisme-shahrukh-khan-ingin-anak-anak-sukses-dengan-usaha-sendiri-pcCVjLGCCt.jpg Shahruk Khan. (Foto: Indian Express)

NEW DELHI – Dengan nama besar yang dimilikinya, mudah bagi Shahrukh Khan (SRK) untuk mengorbitkan anak-anaknya ke dunia hiburan. Tapi, bapak tiga anak itu menolak untuk melakukan hal tersebut dan ingin putra putrinya sukses berkat usaha sendiri.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh aktor Bollywood itu ketika disinggung soal nepotisme yang sekarang marak di dunia hiburan India. Meski mengatakan tak ingin menggunakan popularitasnya untuk membantu masa depan anak-anaknya yang dapat diartikan sebagai penolakannya terhadap nepotisme, tapi King Khan – julukan Shahrukh Khan mengklaim dia tak tahu apa itu nepotisme.

BACA JUGA: Friendship Goals, Salman Khan Berikan Hadiah Shahrukh Khan Sepeda Mewah

“Aku tak mengerti itu (nepotisme). Bagaimana bisa aku memahaminya? Aku adalah anak Delhi yang pergi ke Mumbai di usia 25 tahun. Di sana, semua orang mencintai dan menerimaku. Jadi, aku tak paham pembicaraan ini,” kata SRK yang memang tak punya background keluarga selebriti.

Ia melanjutkan, “Aku tak mengerti diskusi (tentang nepotisme) ini. ketika aku mendengar kata nepotisme, aku merasa orang lain itu sedang bicara tentang Napoleon. Meskipun aku cukup tahu bahasa Inggris, tetap saja aku tak paham soal itu dan diskusi mengenainya. Apakah aku setuju atau tidak, aku bahkan tak mengerti jadi bagaimana aku bisa beropini?”

Ketika dikaitkan dengan anak-anaknya, Shahrukh Khan menekankan jika dia ingin anak-anaknya bisa mandiri dan berdiri dengan usahanya sendiri. Apapun yang menjadi pilihan Suhana, Aryan, dan AbRam, SRK hanya akan mendukungnya.

“Aku ingin anak-anakku untuk membangun namanya sendiri untuk diri mereka di atas kaki mereka sendiri. Jika mereka ingin menjadi ahli biologi kelautan, maka dia harus menjadi itu. Jika mereka ingin menjadi aktor atau filmmaker, itu juga bagus,” papar SRK santai.

BACA JUGA: Rayakan Karier di Bollywood, Shahrukh Khan dan Kajol Saling Memuji dan Menghormati

Shahrukh Khan dan sang istri, Gauri dikenal cukup tegas mendidik anak-anak mereka. Meski sama-sama berkecimpung di dunia hiburan, tapi keduanya tak pernah terlihat memaksa buah hati mereka untuk mengikuti langkah kariernya.

Sejauh ini, hanya Aryan yang menunjukkan tanda-tanda tertarik untuk mengikuti jejak orangtuanya. Shahrukh Khan sempat mengatakan jika Aryan kerap meminta diajari tentang peran di belakang layar kepada bintang Jab Harry Met Sejal tersebut. Demikian dilansir Indian Express, Jumat (4/8/2017).

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini