nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Rahadian Tak Pernah Cari Film untuk Referensi Akting

Sumarni, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 03 206 1749353 reza-rahadian-tak-pernah-cari-film-untuk-referensi-akting-9boyE3dq3F.jpg

JAKARTA - Hampir semua film yang dibintangi aktor peran Reza Rahadian menuai kesuksesan di industri layar lebar Tanah Air. Sejumlah karakter apik yang dimainkan oleh Reza seringkali mendapatkan respon positif dari publik sehingga tercatat di Box Office Indonesia.

Tengok saja peran Reza sebagai tokoh Habibie di film Habibie dan Ainun. Belum lagi ia berani memasang imej berbeda dengan memerankan sosok Bossman di film My Stupid Boss. Namun, kesuksesan yang terus mengiringi langkah pria 30 tahun itu rupanya dibangun dengan susah payah.

BACA JUGA: Raih Best Actor di Kamboja, Reza Rahadian Akui Ingin Terus Beraksi di Film Biopik

BACA JUGA: Sebelum Go International, Reza Rahadian Belum Merasa Puas di Dunia Akting

Reza mengungkap tidak pernah menonton film luar negeri atau jenis apa pun sebagai referensi. Lawan main Chelsea Islan di Rudy Habibie itu belajar secara otodidak. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Reza saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Oh saya enggak pernah menggunakan film sebagai referensi tontonan untuk bermain saya, itu enggak ada," ungkapnya.

Ia justru menganggap menonton referensi film sejatinya menghambat aktingnya di lokasi syuting. Cukup dimaklumi, Reza mengaku tidak menjadi diri sendiri apabila berakting mengacu pada referensi tertentu.

"Karena saya paling menentang hal itu dan saya paling enggak suka kalau dikasih referensi sama director. Misal ada director, 'Lo berperan sebagai ini, lo nonton film ini ya. Itu saya engga akan dapet (feeling-nya)," imbuhnya.

BACA JUGA: Reza Rahadian Tak Takut Dibenci karena Suarakan Toleransi Beragama

BACA JUGA: Penuh Toleransi, Reza Rahadian Rayakan Lebaran Bersama Keluarga Non-Muslim

Kendati demikian, Reza mempunyai sejumlah film kesukaan. Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat itu bahkan mengikuti ketiga series Godfather. Belum lagi Reza juga mengaku penggemar berat film It's Complicated.

"Film Godfather, saya ada Godfather seri satu dan tiga saya ikuti semua. Kemudian Ada It's Complicated - Meryl Streep dan Alec Baldwin - saya suka banget itu," tambahnya.

Reza sendiri telah sukses di ajang akbar bagi insan perfilman kawasan Asia yakni Asia Pacific Film Festival (APFF) Ke-57 beberapa waktu lalu. Lewat akting ciamik di film Rudy Habibie, Reza berhasil menyambet satu penghargaan sebagai Best Actor di acara yang digelar di Phnom Penh, Kamboja.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini