nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komika Cemen Jadi Inspirasi Kocaknya Sinetron 3 Jolay, Tonton Kalau Tak Percaya

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 30 598 1746536 komika-cemen-jadi-inspirasi-kocaknya-sinetron-3-jolay-tonton-kalau-tak-percaya-Jnl0czjYyi.jpg Cemen 3 Jolay (Foto: Instagram)

JAKARTA - Latar belakang Cemen sebagai pelawak tunggal rupanya sangat bermanfaat untuk berjalannya sinetron 3 Jolay. Pasalnya, lawakan-lawakan yang terdapat dalam sinetron tersebut banyak terinspirasi dari dirinya.

(Baca Juga: Sahila Hisyam Bangun Chemistry dengan Syuting Sehat di Sinetron 3 Jolay)

(Baca Juga: Vicky Nitinegoro Terima Disebut Paling Jahil di Sinetron 3 Jolay)

Hal ini diakui sutradara, Rievi Indriasari dan rekan peran Cemen yaitu Vicky Nitinegoro. Sebagai komedian, tentu pengalaman Cemen mengeluarkan lawakan-lawakan lebih banyak daripada pemain yang lain.

(Baca Juga: Dalami Karakter Jopi di 3 Jolay, Fauzan Nasrul Pulang Kampung Halaman)

”Dapat masukan-masukan dari si Jono. Karena kalau masalah bercandaan, komedi, pasti lebih tahu lah. Jadi gue banyak tanya sama dia,” ucap Vicky di lokasi syuting 3 Jolay.

(Baca Juga: Demi Peran di 3 Jolay, Mas Cemen Nguping Orangtua saat Bermesraan)

Meskipun begitu, keduanya mengaku lawakan Cemen bukannya senantiasa muncul di setiap proses syuting. Justru, Cemen dinilai cukup pendiam ketika tengah syuting. Namun, komika bernama asli Chrismanto Eka Prastio itu sering memunculkan celetukan-celetukan yang tak terduga ketika tengah memerankan sebuah adegan. Akhirnya, improvisasi Cemen justru jadi bagian yang diambil untuk tayang.

Sementara itu, sinetron 3 Jolay dapat disaksian di MNCTV mulai Senin 31 Juli 2017. Sinetron bertokoh utama Jono (Cemen), Jodi (Vicky), dan Jopi (Fauzan Nasrul) itu akan menceritakan awal pertemuan mereka dan ambisi masing-masing, yang membuat mereka akhirnya bertemu di perantauan di Jakarta.

Menurut Rievy, elemen lucu yang dibawakan Cemen membuat pengadeganan dalam film jadi fleksibel. Tentunya, kelucuan dalam sinetron tersebut ditambahkan dengan chemistry yang sudah lama terbentuk antarpemain sejak sebelum film 3 Jolay memasuki masa syuting. Menurut penilaian Rievy, Fauzan Nasrul yang awalnya terlihat kaku akhirnya terbawa juga oleh tingkah iseng rekan-rekannya tersebut.

“Intinya kalau ngerjain komedi harus lebih fleksibel, biarkan pemain ngembangin. Kita biasa diskusi, beruntung juga ada Cemen di sini yang background-nya stand-up comedy. Mungkin di sini yang agak kalem Fauzan, tapi kepancing sama yang dua. Akhirnya karakter yang mereka bawain enggak fake gitu lho,” ucap Rievy.

Kini, para pemain 3 Jolay menenggaku deg-degan menunggu reaksi penonton terhadap sinetron 3 Jolay. Aksi mereka dapat dinilai sendiri oleh pemirsa MNCTV, dan akan tayang tiap Senin hingga Jumat pukul 19.30 WIB.

Deg-degan sih, kemarin sih preview alhamdulillah semua suka. Cuma tayangan TV kan tergantung rating yang kita enggak tahu dari mananya ya. Lebih menunggu ke respons masyarakatnya sih,” ucap Rievy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini