nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ihsan Tarore Minta Maaf Setelah Dilaporkan, Aris Idol: Sebelumnya Kemana Ya?

Sumarni, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 33 1744535 ihsan-tarore-minta-maaf-setelah-dilaporkan-aris-idol-sebelumnya-kemana-ya-1uLeFKTW2T.jpg Aris Idol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Aris Idol mengakui bahwa rekan seprofesinya, Ihsan Tarore sudah meminta maaf beberapa waktu lalu. Sejak dilaporkan ke pihak berwajib pada 7 Juli 2017, mantan kekasih Denada Tambunan itu langsung beriktikad baik meminta maaf kepada Aris.

Sayangnya nasi sudah menjadi bubur. Aris tetap mantap melanjutkan proses hukum Ihsan hingga ke meja hijau. Kendati demikian, pemilik nama asli Januarisman itu mengungkap sudah memaafkan Ihsan namun ia memastikan kasus tersebut akan terus bergulir.

(Baca Juga: Jalani Proses BAP, Aris Idol Ungkap Kronologi Awal Mula Kata Tengil yang Menjerat Ihsan Tarore)

"Jujur aja kita sesama muslim saya akan maafin, cuman kan emang karena ini udah proses ya yaudah jalanin aja. Gara-gara ada masalah ini aja, dia hubungin saya, karena saya di Polres, sebelumnya kemana ya," papar Aris saat dijumpai di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (26/7/2017).

(Baca Juga: Pesan Ihsan Tarore Untuk Aris Idol: Lo Tengil Banget Sih Jadi Orang)

Pria 32 tahun itu pun merasa kesal saat laporan yang dilayangkan kepada pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik dianggap sekadar cari sensasi. Ia pun menghimbau agar para penggemar Ihsan tidak terus menerus menghujatnya.

(Baca Juga: Disebut Tengil, Aris Idol Laporkan Ihsan Tarore ke Polisi)

"Tolong ya jangan bilang saya cari sensasi. Saya bilangin sama dia dan fans-fansnya untuk tidak kurang ajar," sambungnya.

Sama-sama lulusan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Aris dan Ihsan rupanya tidak sedekat pemikiran banyak orang. Lagipula, Aris tidak akan sampai hati melaporkan rekannya itu apabila memang berkawan dekat sejak dulu.

(Baca Juga: Kabar Hilangnya Dianggap Rekayasa, Aris Idol Buka Suara)

"Saya emang kenal dengan Ihsan, tapi saya kurang deket, kalau temen akrab enggak mungkin saya laporin. Tolong jaga aja mulutnya," tegas Aris.

Di samping itu, kuasa hukum Aris, Zecky Alatas sejatinya sudah memberi peringatan kepada Ihsan untuk meminta maaf semenjak insiden kata tengil terucap. Namun pernyataan mereka diabaikan begitu saja sehingga Aris memutuskan melaporkan Ihsan ke polisi.

"Dari awal sudah ada komunikasi Aris ke Ihsan 'mengapa kamu ngomong kaya gitu', terus enggak ada tanggapan dari Ihsan, makanya kita laporan. Karena ini kan nama baik karena ada pencemaran nama baik," ungkap Zecky.

Sekadar mengingatkan, semua bermula kala Ihsan melontarkan pernyataan tengil kepada Aris sebulan lalu. Penyanyi Cinta Terbaik itu awalnya menanggapi rumor hilangnya Aris yang sempat geger di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Gara-gara kata tengil itu pulalah, Ihsan terjerat pasal 310 KUHP dan pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 1 UU ITE. Jawara Indonesian Idol itu terancam hukuman enam tahun penjara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini