nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Proses BAP, Aris Idol Ungkap Kronologi Awal Mula Kata Tengil yang Menjerat Ihsan Tarore

Sumarni, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 26 33 1744497 jalani-proses-bap-aris-idol-ungkap-kronologi-awal-mula-kata-tengil-yang-menjerat-ihsan-tarore-daJLDkIgh3.jpg Aris Idol (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Aris Idol memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk menjalani proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (26/7/2017). Didampingi sang kuasa hukum, Zecky Alatas dan sang istri, Rossillia Octo Fany, mantan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu tiba pukul 15.40 WIB.

(Baca Juga: Pesan Ihsan Tarore Untuk Aris Idol: Lo Tengil Banget Sih Jadi Orang)

Diperiksa selama kurang lebih dua jam, Aris dicecar 25 pertanyaan terkait laporan atas pencemaran nama baik yang melibatkan Ihsan Tarore. Pemilik nama asli Januarisman itu menjawab pertanyaan penyidik dengan lancar.

(Baca Juga: Alasan Aris Idol Alih Profesi Jadi Supir Taksi Online)

"Ada dua puluh lima pertanyaan. Alhamdulillah tadi lancar di dalam. Ditanya seputar masalah ini dari kronologi awal saya tak pulang sampai akhirnya muncul pernyataan Ihsan soal tengil," ungkap Aris usai menjalani BAP.

Buntut masalah hukum yang melibatkan mantan kekasih Denada itu memang berawal dari pernyataan Ihsan satu bulan lalu. Kala itu, Ihsan angkat suara soal berita hilangnya Aris. Ihsan menyebut pria 32 tahun itu tengil lantaran tidak memberikan kabar kepada pihak keluarga.

(Baca Juga: Disebut Tengil, Aris Idol Laporkan Ihsan Tarore ke Polisi)

Menurut Aris tidak seharusnya Ihsan melontarkan ungkapan yang sangat merugikan dirinya itu di hadapan awak media. Bagaimana tidak, dampak dari kata tengil membuat Aris kehilangan sejumlah pekerjaan.

"Jadi gini yah mohon maaf sebelumnya, Ihsan kan satu fremantle (PH), saya bilang memang satu perjuangan. Tapi saya dan Ihsan tidak terlalu deket cuma sekadar kenal aja, tidak kenal dekat seperti apa yang dibilang saudara Ihsan," jelasnya.

(Baca Juga: Kabar Hilangnya Dianggap Rekayasa, Aris Idol Buka Suara)


"Jadi buat saya Ihsan bikin statement itu kurang etis, karena saya dan Ihsan itu sama-sama public figure. Kita harusnya bisa menjaga, walaupun ada bahasa-bahasa yang buat dia itu becanda, tapi buat saya itu becanda enggak etis di tempatnya," tambahnya.

Aris sudah melaporkan Ihsan sejak 7 Juli 2017 atas dugaan pencemaran nama baik. Ihsan dijerat pasal 310 KUHP dan pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 1 UU ITE. Pelantun tembang Cinta Terbaik itu terancam hukuman enam tahun penjara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini