Share

Demi Bertahan Hidup, Aris Runtuwene Lelang Gitar Senilai Rp13 Juta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 33 2453334 demi-bertahan-hidup-aris-runtuwene-lelang-gitar-senilai-rp13-juta-mZSj7C9tnK.jpg Aris Runtuwene lelang gitar untuk bertahan hidup. (Foto: Instagram/@aris_idol)

BEKASI - Pandemi COVID-19 turut menghantam perekonomian Aris Runtuwene. Demi bisa bertahan hidup, dia menjual gitar kenangan yang menemaninya saat audisi Indonesian Idol, pada 2008. 

"Uang menjual gitar itu, akan aku jadikan modal usaha," ujarnya saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat belum lama ini. 

Aris Runtuwene menjelaskan, dirinya sudah tak punya barang yang bisa dijual untuk bertahan hidup. Dia bahkan sudah menjual mobil, motor, hingga sepatu. 

Aris Runtuwene. (Foto: Starpro Indonesia)

Dia bahkan sempat menghubungi Armand Maulana, Raffi Ahmad, Charly Van Houten, hingga Anang Hermansyah lewat direct message di Instagram untuk meminta bantuan. Sayang, tak satupun yang menjawab. 

"Kondisinya sudah parah banget. Tanah kemarin juga sempat mau gue jual. Tapi untuk saat ini, gue mau menjual gitar audisi ini," tuturnya menambahkan. 

Rencananya, Aris Runtuwene akan membuka harga lelang gitar tersebut di angka Rp13 juta. "Sebagian dari uang itu nanti akan aku gunakan untuk membantu musisi kecil lainnya," ujar Aris Runtuwene.*

Baca juga:

Keluar Penjara, Aris Runtuwene Ingin Jadi YouTuber

Ungkap Kemungkinan Bercerai, Denny Sumargo: Saya Mudah Bosan

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini