Terungkap, Thor: Ragnarok Jadi Film Terpendek Marvel Cinematic Universe

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 206 1744109 terungkap-thor-ragnarok-jadi-film-terpendek-marvel-cinematic-universe-CS60MV8t7L.jpg Thor: Ragnarok. (Foto: Indiewire)

LOS ANGELES – Belum juga tayang, Thor: Ragnarok sudah mencatat rekor baru. Seri ke-3 Thor ini tercatat sebagai film terpendek yang pernah diproduksi oleh Marvel Cinematic Universe.

Informasi itu diungkap sendiri oleh Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok. Waititi menyatakan jika durasi film arahannya berkisar 100 menit. Waititi mengaku sengaja membuat filmnya pendek.

“Potongan sekarang, kurasa sekitar 100 menit. Ini tak akan menjadi film yang sangat, sangat panjang,” kata Waititi seperti dilansir Collider.

Sebelumnya, film terpendek Marvel dipegang oleh The Incredible Hulk yang kala itu berdurasi 112 menit. Umumnya, film-film Marvel akan berdurasi antara 115 hingga 130 menit. Dengan hanya 100 menit, jelas Thor: Ragnarok memegang rekor baru sebagai film terpendek Marvel.

Bagi Waititi, itu adalah strategi yang tepat untuk membuat penontonnya penasaran sehingga ingin menyaksikan film berikutnya. Walau demikian, penonton dijamin akan tetap merasa puas dengan film pendek karya Waititi itu.

“Aku pikir cerita-cerita itu lebih baik ketika kau meninggalkan mereka dalam keadaan ingin lebih lagi dan film ini bergerak dalam sebuah potongan, dia memiliki banyak hal yang terjadi sepanjang waktu,” ujar Waititi.

Ia melanjutkan, “Kupikir orang-orang akan merasa lelah pada akhirnya. Mereka telah berada di perjalanan besar ini dan sebagainya, jadi aku tak berpikir kita butuh film sepanjang tiga jam.”

Dampak dari pendeknya durasi, Waititi pun harus bekerja keras memotong dan menghilangkan banyak adegan. Hasilnya, ada banyak deleted scene dari Thor: Ragnarok yang hanya akan bisa ditonton fans di versi Blu-Ray.

“Akan ada banyak deleted scene. Adegan-adegan bagus. Lucu, momen-momen lucu yang kalian tidak bisa memiliki itu semua. Seperti yang bilang, kalian harus membunuh anjing-anjing itu, jadi kami harus menghilangkan sejumlah hal. Semua adegan itu akan ada (di Blu-Ray) jadi orang-orang akan bisa menonton mereka,” pungkas Waititi.

Sementara itu, Thor: Ragnarok bercerita tentang usaha Thor melawan musuh besarnya, Hela. Tanpa bantuan palu saktinya, Mjolnir, Thor merekrut sejumlah superhero untuk membantunya melumpuhkan Hela. Thor akhirnya berhasil mengajak Hulk, Doctor Strange, Valkyrie, dan Loki untuk bergabung ke timnya.

Thor: Ragnarok akan dirilis pada 3 November 2017. Chris Hemsworth masih akan berperan sebagai Thor, Mark Rufallo sebagai Hulk serta Tom Hiddleston sebagai Loki, Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange, Tessa Thompson yang menjadi Valkyrie, dan Jeff Goldlum pemeran Grandmaster. Waititi sendiri selain menjadi sutradara juga berperan sebagai Korg di film ini.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini