nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minimnya Penyanyi Solo Pria, Marcell Tak Anggap Afgan dan Tulus Saingan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 25 205 1743776 minimnya-penyanyi-solo-pria-marcell-tak-anggap-afgan-dan-tulus-saingan-ruGeCZ4wk6.jpg Marcell Siahaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satu per satu penyanyi solo pria mulai tumbuh di Indonesia dari berbagai generasi. Persaingan di tangga lagu dan popularitas mereka bergantian jadi sorotan publik.

Namun, persaingan bukanlah pemikiran utama bagi penyanyi Marcell Siahaan. Sejumlah solois yang tak kalah populer seperti Afgan dan Tulus tak membuatnya ingin bersaing.

"Ketika berhadapan dengan Tulus atau Afgan saya enggak mau head to head dengan siapapun," ujar Marcell di kawasan SCBD, Jakarta Pusat pada Selasa (25/7/2017).

Baginya, tugas sebagai penyanyi adalah untuk terus menelurkan karya musik. Sementara kedua penyanyi tersebut adalah sosok yang ia kagumi untuk bisa meramaikan industri musik Indonesia.

"Karena itu bukan business saya, kepentingan saya adalah bikin musik. Buat saya Afgan (dan) Tulus influence besar buat industri musik Indonesia dan kita bangga masih ada yang konsisten dalam karyanya," tambahnya.

Persaingan dalam eksistensi penyanyi solo pria tak hanya itu. Ia pun tak berpikir soal tren konser tunggal yang telah dilakukan kedua penyanyi tersebut.

"Saya tuh orangnya enggak suka ngikutin tren walaupun begitu, itu sakit sih. Ketika orang tren bikin konser tapi saya enggak karena belum waktunya. saya ingin segala sesuatu tepat pada momennya," lengkapnya.

Terkait momen konser, ia baru akan mewujudkan konser tunggal setelah diwacanakan sejak dua tahun silam dalam panggung bertajuk "Once In A Lifetime". Berdasarkan survei jumlah fanbase, ia akan menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia pada 23 September 2017 sebagai penanda 40 tahun usia dan 15 tahun perjalanan kariernya.

Konser "Once In A Lifetime" akan dikemas dengan konsep perjalanan kariernya dengan 40 buah lagu. Dalam konser tersebut terbagi tujuh buah kategori dengan penjualan tiket sebanyak 2.871 tiket dalam hitungan mata uang ringgit. Di antaranya yaitu Intimate (RM2.099), Platinum (RM1.499), Diamond (RM549), Gold (RM359), Silver (RM246), Bronze (RM149) dan Regular (RM99).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini