Image

MOVIE FACT: 5 Drama Populer Si 'Ratu Drama Komedi Romantis' Gong Hyo Jin

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017, 11:15 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 15 206 1737240 movie fact 5 drama populer si ratu drama komedi romantis gong hyo jin 09ZhPjJwwT.png Gong Hyo Jin. (Foto: Soompi)

Memulai karier akting pada 1999, Gong Hyo Jin dikenal sebagai ratu drama komedi romantis dengan rating mumpuni di Korea Selatan. Ia telah berakting dengan sejumlah aktor kawakan dan membantu melambungkan popularitas mereka. Kali ini, Okezone akan merekomendasikan lima drama Gong Hyo Jin yang bisa Anda nikmati saat akhir pekan.

Master’s Sun (2013)

Apa yang menarik dari Master’s Sun sehingga ia mengantongi rating hingga 18 persen di Korea Selatan? Bagi kami ada dua alasan. Pertama, drama ini ditulis oleh Hong bersaudara yang tercatat sebagai duo penulis skenario paling laris di Korea.

Kedua, jajaran pemain. Selain Gong Hyo Jin ada nama besar lainnya seperti So Ji-sub, Seo In-guk, dan Kim Yoo-ri. Tanpa mengeyampingkan peran dua bintang lainnya, secara keseluruhan, drama ini memang bergantung pada harmonisasi akting Hyo Jin dan Ji Sub.

Master’s Sun berkisah tentang Tae Gong-shil yang memiliki kemampuan melihat hantu setelah sempat koma akibat kecelakaan. Kemampuannya berkomunikasi dengan roh halus pada akhirnya membuat dia dikucilkan dari lingkungan sosial dan memaksanya menjadi pribadi anti-sosial.

Ia kemudian bertemu Joo Joong-won, seorang bos pusat perbelanjaan yang tamak dan licik. Berawal dari hubungan bisnis, Joong-won akhirnya jatuh cinta pada Gong-shil yang menjadikannya ‘perisai’ dari roh halus. Hubungan mereka menjadi rumit, setelah Gong-shil bertemu dengan roh mantan kekasih Joong-won.

The Greatest Love (2011)

Apabila Anda membutuhkan akhir pekan penuh tawa, The Greatest Love adalah jawabannya. Ini merupakan kolaborasi kedua Gong Hyo Jin dengan Hong bersaudara. Chemistry apik Hyo Jin dan Seung-won dalam drama ini mampu mendongkrak rating The Greatest Love hingga menyentuh 16 persen.

Berkat drama ini pula, Hyo Jin memboyong pulang trofi Aktris Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-48 pada tahun 2012. Ia juga menyebut, Cha Seung-won sebagai lawan main terlucu yang pernah dipasangkan dengannya.

Sementara itu, The Greatest Love berkisah tentang Gu Ae-jung, leader National Treasures Girl, girlband yang pernah jaya pada akhir '90-an. Hidup tak mudah bagi Ae-jung pascahengkang dari grup itu, akibat insiden pemukulan salah satu anggotanya.

Namun ia kembali menemukan jalannya untuk masuk ke industri hiburan setelah bertemu Dokko Jin, aktor ternama yang menyimpan rahasia seputar kesehatannya. Hubungan keduanya kemudian menjadi skandal akibat imej masa lalu Ae-jung yang terlanjur buruk.

Pasta (2010)

Pasta merupakan karya populer Gong Hyo Jin lainnya, setelah sempat vakum selama 3 tahun dari layar kaca. Drama 20 episode dengan rating 15,2 persen itu menyandingkan Hyo Jin dengan aktor bersuara khas, Lee Sun-kyun.

Pasta berkisah tentang perjalanan Seo Yoo-kyung, putri seorang pemilik restoran China yang bercita-cita menjadi chef terkenal. Setelah lulus dari sekolah kuliner, dia bekerja sebagai asisten dapur di La Sfera.

Suasana La Sfera yang awalnya tenang, berubah menjadi ricuh setelah kehadiran Choi Hyun-wook, seorang chef yang memulai karier profesionalnya di Italia. Chef Choi dikenal kaku dan tak mengizinkan perempuan bekerja di dapurnya. Namun Yoo-kyung menentang aturan itu dan meminta Chef Choi memberinya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.   

It’s Okay That’s Love (2014)

Setahun setelah sukses Master’s Sun, Gong Hyo Jin kembali ke layar kaca melalui It’s Okay That’s Love yang sukses mendulang rating sebesar 12,6 persen. Berbeda dengan sejumlah karya sebelumnya, ini kali pertama Gong Hyo Jin berperan sebagai seorang psikolog. Ceritanya pun terbilang serius dan penuh haru.

Dalam drama 16 episode ini, Hyo Jin berperan sebagai Ji Hae-soo, seorang psikolog yang berasal dari keluarga sederhana. Jalan hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan mantan penulis idolanya, Jang Jae-yeol.

Namun, hubungan Jae-yeol dan Hae-soo menjadi complicated, setelah penulis novel thriller itu didiagnosa mengidap schizophrenia. Di sisi lain, Hae-soo juga harus bisa mengatasi trauma masa lalunya akibat perselingkuhan sang ibu.

Jealousy of Incarnate (2016)

Dari dunia kesehatan, Gong Hyo Jin beralih menjadi seorang pembawa berita cuaca dalam Jealousy of Incarnate. Drama 24 episode yang dirilis akhir tahun lalu ini, berhasil mendulang rating sebesar 11,5 persen.

Jealousy of Incarnate berkisah tentang Pyo Na-ri, seorang pembawa berita cuaca yang berambisi menjadi pembawa berita. Dia diketahui menyimpan cinta sepihak dengan Lee Hwa-shin, seorang news anchor selama tiga tahun.

Hwa-shin mulai menyadari keberadaan Na-ri saat mereka menjalani perawatan di rumah sakit yang sama akibat tumor payudara. Namun ketika Hwa-shin mulai menyadari perasaannya kepada Na-ri, perempuan itu malah berpaling kepada Go Jung-won, bos sebuah butik ternama yang juga sahabat Hwa-shin.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Gong Hyo Jin
Cari Berita Lain Di Sini