Mathias Muchus Ungkap Fakta Kematian Sang Mertua

Sumarni, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 28 33 1725430 mathias-muchus-ungkap-fakta-kematian-sang-mertua-pBlUYXFGOm.jpg Mathias Muchus (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Kematian ibunda Mira dan Indra Lesmana, Nien Lesmana begitu mendadak. Suami Mira, Mathias Muchus itu mengungkapkan sang mertua memang sudah berumur juga menderita penyakit usia senja.

"Sakit udah tua aja. Dia emang ada problem kaki yang engga bisa jalan karena udah sepuh sekali. Tapi kalo jantung itu riwayatnya engga ada mungkin karena uzur juga. Udah saatnya dia harus kembali," kata Mathias saat dijumpai di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Rabu (28/6/2017).

Pemain Hangout itu menyebutkan almarhumah bahkan belum sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Proses wafatnya pun bisa dibilang relatif singkat.

"Engga sempet malah (bawa ke RS). Dadakan sekali. Proses meninggalnya mungkin cuma 20 menit. Engga ada riwayat sama sekali," sambungnya.

Di samping itu, Mathias mendapatkan kabar kondisi tak mengenakan sang mertua pada sekira pukul 5.30 WIB. Gerak cepat, mereka langsung menghubungi dokter rumah sakit terdekat. Namun sayang nyawa almarhumah tetap tak terselamatkan.

"Di rumah mami kan ada suster sama pembantu. Dia telefon jam 5.30 WIB. Saya udah curiga, saya ke sini badannya masih anget, udah engga ada denyut nadinya," jelasnya.

"Untuk memastikan saya panggil dokter dari rumah sakit Bintaro bawa alat, jarumnya lempeng. Itu jam 6.20 WIB (meninggalnya)," tambahnya.

Almarhumah Nien sendiri tutup usia pada pukul 6.20 WIB pagi ini. Ia meninggal dunia diumur 88 tahun akibat menderita sejumlah penyakit. Almarhumah berencana dimakamkan pukul 14.00 WIB di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini