nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atiqah Hasiholan Tunda Lepas Tali Pusar Bayi, Ini Alasannya

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 24 33 1724158 atiqah-hasiholan-tunda-lepas-tali-pusar-bayi-ini-alasannya-2C30WM4biR.jpg Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Atiqah Hasiholan baru saja dikaruniai anak pertama bersama Rio Dewanto yang diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2017. Keduanya juga telah berbagi potret bahagia lewat Instagram pribadinya.

Welcome to the world my little Girl #Sal

A post shared by Rio Dewanto (@riodewanto) on


Di balik kebahagiaan tersebut, terdapat penampakkan menonjol dalam unggahannya yakni posisi ari-ari sang bayi yang masih menggantung dan belum dipotong. Terkait hal itu, Rio mengatakan telah menerima pro dan kontra lantaran bertentangan secara medis tapi ia memutuskan ikut aturan dari World Healt Organization (WHO).

"Salah satu (alasan)nya kita mencari tahu ada beberapa hal yang mungkin kalau secara medis masih bertentangan, ari-ari itu kalau dipotong baik atau tidak," ujar Rio di RSIA Kemang Medical Center, Jakarta Selatan.

Lewat patokan informasi dari WHO, ia memutuskan agar ari-ari anaknya ditunda beberapa waktu dari tali plasentanya. Bukan tanpa alasan, rupanya hal itu memberikan manfaat bagi sang bayi.

"Dari WHO juga menyarankan ari-ari itu dipotong, yang tadinya dari 3 menit jadi 5 menit. Kita memperpanjang aja. Biar copot sendiri. Ada stemcell darah di plasenta tersebut itu baik untuk bayi, secara stamina secara fisik dan mentalnya juga bisa membantu lebih baik," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini