Mandiri, RAN Kini Tempuh Jalur Indie

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 205 1710349 mandiri-ran-kini-tempuh-jalur-indie-ir7pnoNpXU.jpg RAN (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - RAN kembali mempersembahkan karya terbarunya bertajuk RAN. Beda dari sebelumnya, di usia ke-10 tahun ini mereka memutuskan untuk berdiri di bawah label sendiri.

"Kita merasa sudah saatnya. Waktu kita kerja sama label. Kita tahu kita one day ada satu titik kemandirian. Ketika kita udah merasa cukup pengetahuan dan kita juga ngobrol-ngobrol. Ini juga udah jadi agenda RAN dari dulu," ujar Nino di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu (7/6/2017).

Rayi menambahkan bahwa keputusan untuk berdiri di bawah label sendiri adalah sebuah tantangan. Lantaran mereka ingin keluar dari rutinitas biasa dan belajar dari selama bersama label sebelumnya selama 10 tahun.

"Kita enggak mau apa yang udah kita lakukan hanya jadi rutinitas kita. Kenapa kita enggak full jadi indie artist aja," ujar Rayi.

Lewat jalur indie ini, RAN mengaku tak takut harus bekerja sendiri. Justru mereka berharap bisa lebih dekat dengan para RANers.

"Mudah-mudahan fansnya malah bertambah. Kita merasa sosial media kita, kita bikin lebih intim dan mudah. Bukannya kita takut tapi kita malah optimis kita biaa dapat banyak orang (fans)," pungkas Rayi.

"Di bawah atap apapun kita bisa melakukan karya apapun dan smoga bisa semakin di sayang oleh kalian fans," tutup Nino.

Dalam album RAN terdiri dari Hijau dan Biru, Mager, Salamku Untuk Kekasihmu (feat. Kahitna), Ombak Asmara, Can't Stop, Sang Penghibur, Melawan Dunia (feat. Yura Yunita), Wow!!, Belalu dan Nyanyian Harapan. Album fisik sudah bisa didapatkan lewat gerai online resmi RAN dan digital sudah tersedia sejak November 2016.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini