Trailer It Dikritik karena Merusak Citra Profesi Badut

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 07 April 2017 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 07 206 1661390 trailer-it-dikritik-karena-merusak-citra-profesi-badut-HeJFIBKtHB.jpg IT (Foto: Twitter)

LOS ANGELES – Baru juga merilis trailer, It sudah menuai kritik. Film tentang teror badut bernama Pennywise ini banjir kritik dari mereka yang berprofesi sebagai badut dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir Digital Spy dari Mel Magazine, Jumat (7/4/2017), badut-badut profesional ini protes karena It dianggap membuat citra badut buruk. Seperti terlihat dalam trailernya, It membuat badut terlihat sebagai sosok yang menakutkan dan menyebar teror.

“Ini mematikan profesi. Dan orang-orang yang melakukan ini dan mengikis bersama sebuah kehidupan harus bergulat dengan fakta bahwa tak menyukai badut itu keren dan modern,” tutur salah satu profesional badut, Guilford Adams.

Badut-badut modern berusaha untuk membuat citra mereka membaik setelah tahun 1970-an hingga 1990-an badut dianggap mengerikan. Di era 1970-an, ada John Wayne Gacy yang membunuh dan memerkosa 33 pemuda dan menjadi badut di waktu senggangnya. Lalu Stephen King hadir dengan It yang memakai badut sebagai tokoh utama menyeramkan.

“Kami baru saja merasakan istirahat yang menenangkan dari meme badut menyeramkan sejak Oktober lalu. Dan ketika semua mulai menjadi normal, trailer It datang seolah, ‘Yah, kita mulai lagi,’” sambung Nick Kane yang punya nama panggung Mr Nick.

Sementara itu, film yang dibintangi oleh Bill Skarsgard ini akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama It akan rilis di bioskop mulai 8 September 2017, sedangkan seri kedua telah memulai proses syuting pada 17 Maret lalu, namun belum diketahui kapan akan diputar di bioskop.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini