Image

Andi Arsyil Rasakan Kepuasan Batin saat Main Teater

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017, 01:55 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 01 14 33 1591336 andi arsyil rasakan kepuasan batin saat main teater 39NabDL6pt.jpg Andi Arsyil (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Tak hanya mempuni berakting pada layar kaca maupun film layar lebar, Andi Arsyil juga memiliki bakat berakting dalam pementasan teater.

Terbukti, pada pertunjukan teater bertajuk Lysistrata, Andi yang berperan sebagai Walikota Athena mampu menunjukkan kualitas yang mempuni. Terdapat kepuasan tersendiri baginya melakoni sebuah teater.

Andi Arsyil mengaku puas secara batiniah saat berteater. Pesinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini berharap agar pertunjukan teater tidak mati atau habis termakan zaman.

"Semoga panggung teater hidup kembali dan banyak orang mau terjun. Tidak hanya memikirkan materi tapi kepuasan secara batin," ungkapnya saat preview pementasan teater Lysistrata di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismain Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat 13 Januari 2017.

Pada pertunjukan teater yang diselenggarakan oleh Teater Kampung Duku ini, Andi mendapat banyak pelajaran perihal seni peran. Ia menjalani latihan dan pendalaman karakter yang terbilang cukup singkat.

"Proses latihan belajar banyak hal aku baru gabung dua bulan setelah mereka jalan," tutup Andi Arsyil.

Pertunjukan teater ini juga bercerita tentang bentuk protes kaum wanita atas perang panjang yang tidak berkesudahan, di tengah kekacauan situasi politik dan ekonomi yang dialami masyarakat Athena.

Selain Andi Arsyil, Lysistrata yang diperankan oleh Citra Kirana dan pemain lain. Seperti Intan Pramoga Dewi (Clorus), Haydar Ali (Pemimpin Laki-Laki), Rio Reifan (utusan Sparta), Erica Putri (Lampito), dan masih banyak lainnya.



(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini