Image

Lewat Video One Fine Day, Sting Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017, 12:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 13 205 1590567 lewat-video-one-fine-day-sting-ajak-masyarakat-lebih-peduli-lingkungan-cVPD6ka1CR.jpg Sting (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Video klip One Fine Day milik Sting akhirnya dirilis. Dalam video tersebut, Sting menyisipkan pesan tentang pentingnya kesadaran terhadap lingkungan.

Video klip yang dibuat dengan warna-warna cerah tersebut bercerita soal perubahan iklim dan acuhnya manusia terhadap masalah tersebut.

Sting ingin melihat cerita tersebut dari pandangan seseorang yang belum mempercayai pendapat siapapun. Sting menyorot pandangan manusia yang bermacam-macam dan berkonflik soal lingkungan, dari yang bernada pesimis hingga yang proaktif dan pertarungan antara politisi mengenai isu-isu lingkungan.

Di video klip tersebut, Sting tampil dalam bentuk siluet. Banyak visualisasi lain yang disajikan Sting dalam video klip terbaru tersebut sesuai dengan lirik lagu. Salah satunya yang memperlihatkan keadaan Kutub Utara yang tengah mengalami ancaman serius.

”Hari ini Northwest Passage baru saja ditemukan. Tiga pinguin dan satu beruang tenggelam. Es tempat mereka tinggal hilang. Sepertinya semuanya lebih buruk dari yang ditakutkan beberapa orang”.

Dilansir dari Rollingstone.com, lagu tersebut termasuk dalam album terbaru Sting yang berjudul 57th & 9th yang dirilis November 2016 silam. Sementara itu, Sting akan memulai tur Amerika Utara untuk mempromosikan album tersebut (beserta lagu One Fine Day) dimulai 1 Februari 2017 di Vancouver, Kanada.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini