TERHEBOH: Penampilan Sting di Java Jazz Festival 2016

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 07 205 1329306 terheboh-penampilan-sting-di-java-jazz-festival-2016-gjc7M8F7zr.jpg Sting (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Sting menjadi salah satu musisi yang mengisi acara Java Jazz Festival 2016. Penampilan Sting pun langsung menjadi perhatian pengunjung acara jazz tahunan tersebut.

Setelah berbagi panggung dengan Chris Botti, Sting memilih untuk memberi waktu istirahat kepada Chris. Namun bukan berarti, Sting kewalahan untuk menghibur ribuan penonton Java Jazz Festival 2016 hari kedua.

Pemilik nama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini tak ambil waktu lama untuk memuaskan fans setianya. Pria kelahiran Britania Raya ini mendaulat lagu andalannya Shape of My Heart dan Message in a Bottle saat tampil bersmaa band pengiring.

"Thank You Jakarta," ujar Sting di atas panggung BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016) dini hari.

Suara melengking khas mantan vokalis The Police ini tak hentinya membuat pengunjung berdecak kagum. Jazzers yang memadati hall selalu melanggak lenggokkan tubuhny dengan iringan musik pop, rock, new wave, dan musik klasik yang dilantunkan.

Desert Rose, Roxanne yang dimedley dengan Ain't No Sunhine tak menurunkan animo ribuan penonton berbagai kalangan. Tak hanya penikmat musik jazz lokal, turis mancanegara pun menyempatkan diri untuk memeriahkan Java Jazz Festival 2016 dengan tema Exploring Indonesia.

Belum habis suara gemuruh seantero hall berhenti, Sting menggaet lagu megahits Every Breath You Take menjadi sajian lanjutan untuk menemani pergantian hari. Sting bukan kali pertama tampil di Indonesia. Pertama ia berkunjung ke Tanah Air pada tahun 1994, dan kedua tahun 2012 di MEIS (Mata Elang International Stadium), Ancol.

Dan lagu Every Breath You Take menjadi sajian penutup yang apik pada penampilan ketiganya di Indonesia.

Banyak pula sederet musisi lokal yang memeriahkan Java Jazz Festival 2016 hari kedua ini. Namun seperti halnya pagelaran musik festival, Okezone harus merelakan beberapa musisi itu. Mengingat panggung yang disediakan oleh panitia sebanyak 11 stage yang terpencar.

Musisi lokal yang tak kalah ciamiknya adalah Mocca, Replay feat Coboy, Lingua dan ME, Sandhy Sondoro, Teza Sumendra, White Shoes & the Couples Company, dan Dewa Budjana. Serta musisi Internasional seperti Yellowjackets, Tokyo Ska Paradise Orchestra, dan lainnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini