nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spirit Nusantara di Konser Kla Project

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 22:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 16 205 1568885 spirit-nusantara-di-konser-kla-project-BqvkyKv9WB.jpg Kla Project (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kla Project menutup rangkaian konser "Love, Passion and Culture" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Di penutupan rangkaian tur ini, Kla Project membawa spirit nusantara di atas panggung.

Alunan musik khas tradisional terdengar erat di telinga penonton. Lagu pertama, Saujana, dimainkan dengan nuansa khas Padang lewat alat musik saluang, talempong, bansi, dan serunai.

"Kami akan mengajak kalian menjelajahi Indonesia lewat musik," ujar Adi Adrian, sang pianis.

Katon, Lilo dan Adi benar-benar membawa Indonesia mini di dalam konser. Instrumen khas Sunda pun dibawakan ketika membawakan lagu Waktu Tersisa.

Lagu-lagu Terpuruk Ku Di Sini, Terkenang, Pasir Putih pun dibawakan dengan intim. Nuansa khas Bali hadir ketika Kla Project membawakan Pasir Putih.

Selama 28 tahun berkarier di industri musik, diakui oleh Katon, Kla selalu membawa unsur nusantara. Dengan selalu membawa identitas, musisi Indonesia bahkan mudah untuk tampil di pasar internasional.

"Selama 28 tahun KLa dapat bertahan karena passion, love dan culture. Dan kami ingin membuat musik Indonesia go international dengan sesuatu," jelas Katon.

Menjemput Impian, Belahan Jiwa, Romansa, Lagu Baru, Gerimis, Tentang Kita dan klimaksnya di Yogyakarta menambah kerinduan para penonton. Apalagi di lagu Yogyakarta, Kla berkolaborasi dengan sinden Lidya Waw.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini