Image

Star Wars: Episode IX Akan Gunakan Teknologi Film 65mm

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 13 November 2016, 07:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2016 11 13 206 1539991 star wars episode ix akan gunakan teknologi film 65mm OL4hmpMsTM.jpg Star Wars: Episode IX Akan Gunakan Teknologi Film 65mm Keluaran Kodak. (Foto: NME)

LOS ANGELES – Film Star Wars: Episode IX dikabarkan akan menggunakan teknologi pengambilan gambar dengan film 65mm. Film yang diprediksi akan tayang pada 2019 mendatang itu telah masuk dalam daftar pengguna teknologi yang dihadirkan oleh salah satu perusahaan kamera terbesar, Kodak.

Dikutip NME dari Movieweb, Minggu (13/11/2016), teknologi film 65mm memberikan kualitas pengambilan gambar yang jauh lebih baik dengan adanya perluasan cakupan frame. Dengan kata lain, tampilan film Star Wars: Episode IX akan terlihat lebih jernih dibanding dengan serial-serial sebelumnya.

Jika rencana itu benar-benar direalisasikan, Colin Treforrow akan menjadi sutradara serial Star Wars pertama yang mencicipi teknologi tersebut. Pasalnya, dua sutradara serial Star Wars terbaru, J.J Abrams (Force Awakens) dan Rian Johnson (Star Wars 8), masih menggunakan film 35mm untuk merekam setiap adegan yang ditampilkan di layar lebar.

Sebelum penayangan Episode IX sendiri, tiga judul film Star Wars akan lebih dulu menghiasi jadwal tayang di layar lebar. Diawali dengan Rogue One pada 16 Desember 2016 ini, serial Star Wars akan berlanjut ke Episode VIII satu tahun berselang.

Mengikuti Star Wars: Episode VIII, film tentang perjalanan hidup Han Solo yang belum mendapatkan judul, akan lebih dahulu memanjakkan para penikmat serial Star Wars pada 2018, sebelum akhirnya masuk ke penayangan Episode IX.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini