nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FFI 2016: Raih Life Achievement, Air Mata Christine Hakim Tumpah

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 23:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 06 206 1534440 ffi-2016-raih-life-achievement-air-mata-christine-hakim-tumpah-41UatQvhsP.jpg Christine Hakim (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Christine Hakim berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Life Achievement. Tak kuasa menahan emosinya saat meraih penghargaan tersebut, Christine Hakim pun sempat menitikkan air mata di panggung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Minggu (6/11/2016).

"Saya tidak janji bahwa malam ini tidak nangis, karena dinamika film Indonesia mencerminkan Indonesia, dan mencerminkan situasi dan kondisi Indonesia. Saya ingat sekali masa-masa sulit, betapa berat menjaga harkat orang film Indonesia dan martabat bangsa Indonesia," ujar Christine.

Tangis tak hanya datang dari dirinya. Sejumlah artis yang berada di area acara juga tak kuasa menahan tangis dan haru. Beberapa diantranya yaitu Cut Mini, Reza Rahadian, Wulan Guritno, Tika Bravani, Melly Goeslaw dan lainnya.

Jejak karier Christine Hakim dimulai sejak dirinya remaja dan meraih sebagai aktris terbaik di tahun 1988. Perjalanan internasional juga telah diraih, mulai dari bermain film Eat, Pray, Love bersama Julia Robert hingga menjadi wanita Indonesia pertama sebagai juri Cannes Film Festival.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini