Share

FFI 2016: Menang Sutradara Terbaik, Riri Riza Dedikasikan Untuk Ibunda

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 07 November 2016 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 07 206 1534456 ffi-2016-menang-sutradara-terbaik-riri-riza-dedikasikan-untuk-ibunda-sfV0OxBDQs.jpg Riri Riza (Foto: Heru/Okezone )

JAKARTA- Riri Reza kembali unjuk gigi lewat kemampuannya menggarap film. Ia baru saja meraih penghargaan Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia 2016 sebagai Sutradara Terbaik pada Minggu (6/11/2016).

"Saya ingin berterima kasih kepada yang hampir 20 tahun bekerja bersama saya Mira Lesmana, aktor yang bekerja di tim ini, yang bekerja di banyak kesempatan," ujar Riri di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Tangis Riri Riza pecah saat mempersembahkan pialanya untuk sang ibunda, Hajeera Dg Tongi, yang baru saja tutup usia beberapa bulan lalu.

"Saya ingin mempersembahkan ini kepada ibu saya, ibu Siti Hajar yang mengajarkan cinta kasih kepada siapapun agama apapun, ideologi apapun, mengajarkan kasih kepada saya dan itulah Athirah," tutupnya diiringi pecah tangis sembari mengangkat piala ke atas.

Riri Reza sukses menggeser sutradara lainnya serti Timo Tjahjanto & Kimo Stamboel (Headshot), Yosep Anggi Noen (Istirahatlah Kata-Kata) Upi (My Stupid Boss), dan Pritagita Arianegara (Salawaku).

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini