nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jay Z Menangkan Hak Cipta Logo Roc A Fella

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 28 205 1500816 jay-z-menangkan-hak-cipta-logo-roc-a-fella-a1q3aAp0x9.jpg Jay z (Foto: Rolling Stone)

LOS ANGELES – Selesai sudah kasus hukum terkait hak cipta logo Roc A Fella antara Jay Z dan desainer Dwayne Walker. Hakim memutuskan Jay Z dan mantan labelnya tak bersalah dalam tuntutan senilai USD7 juta (Rp90,6 miliar) yang diajukan oleh Walker tersebut.

Kembali ke 2012, Walker mengajukan tuntutan yang berisi klaim Jay Z, Damon Dash, dan Universal Music Group mencuri logo Roc A Fella miliknya. Walker menuduh kubu Jay Z menyalahi kontrak dan tak memberinya royalti untuk logo Roc A Fella.

Tetapi hakim Andrew Carter melihat bukti yang diberikan Walker untuk mendukung klaimnya terlalu sedikit. Saksi yang diajukan oleh Walker untuk menguatkan tuduhannya pada tim Jay Z menyalahi kontrak pun tak cukup kuat dalam memberikan kesaksian.

“Yang tersisa hanya pernyataan penggugat bahwa dia menyusun kontrak itu, bahwa dia dan Dash menandatanganinya, dan kemudian kehilangannya pada 1998,” tutur Andrew Carter dilansir Rolling Stone.

Lebih jauh, hakim menilai Walker menunggu terlalu lama untuk melaporkan masalah hak cipta tersebut. Walker diketahui menunggu lima tahun sebelum akhirnya mengajukan tuntutan menuntut royalti logo itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini