nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BLP Vakum, Barry Likumahuwa Pilih Asik Sendiri

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2016 04:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 16 205 1464615 blp-vakum-barry-likumahuwa-pilih-asik-sendiri-Xv63TVx0UE.jpg Barry Likumahuwa (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Akhirnya, terkuak alasan band Barry Likumahuwa Project (BLP) lama tak terdengar. Hal itu dibeberkan sendiri oleh pentolan grup tersebut saat dijumpai di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan pada Senin 15 Agustus 2016.

"BLP kebetulan lagi vakum sudah dari 2015. Saya lagi senang-senang sendiri, lagi kemana-mana dengan formasi berbeda," ujar Barry.

Baginya, alasan vakumnya BLP karena tuntutan perkembangan musik. Ia tak ingin terus berada di satu jenis musik saja atau terkungkung di dalamnya karena dirinya ingin mengeksplorasi sisi-sisi lain kemampuan bermusiknya.

"Menurut saya dengan vakumnya BLP ini menjadi kesempatan saya untuk mengasah sisi-sisi lain dari musikalitas saya. Jadi enggak hanya sekedar di BLP. Kalau di BLP saya bawa lagu apa pasti jadinya begitu. Jadi saya sudah tahu. Ini ingin mencari sesuatu yang baru dan mencari sound baru dan itu enggak gampang. Itu yang ingin saya eksplore terus," tambahnya.

Barry Likumahua Project dibentuk sejak tahun 2006. Nama band tersebut sudah tak asing di kalangan pecinta musik jazz dan panggung festival.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini