nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Serunya Barry Likumahua Jadi Guru Musik

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2016 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 15 205 1464464 intip-serunya-barry-likumahua-jadi-guru-musik-4SPjtgznKL.jpg Barry Likumahua (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Ditengah masa vakum band Barry Likumahua Project (BLP), Barry mengisi aktivitasnya dengan mengajar di sebuah sekolah musik. Sebagai bassist tentunya ia juga mengajar musik untuk keahliannya tersebut.

Selama mengajar sejak tahun 2015, putra musisi Benny Likumahua tersebut menemukan tantangan karena harus mengontrol emosinya di hadapan murid.

"Jujur nih. Saya harus belajar melatih diri untuk sabar tidak emosi. Saya gampang marah orangnya. Cuman buat saya kemarahan saya sifatnya membangun bukannya teman yang masih muda ini di bikin down tapi saya senang banget mancing semangatnya mereka," ujarnya di Jakarta Selatan pada Senin (15/8/2016).

Walaupun demikian, pria berusia 33 tahun tersebut tak bermaksud untuk memarahi muridnya. Emosi yang ia tuangkan adalah untuk memberikan semangat dan itu menjadi keseruan sendiri baginya.

"Teman-teman yang tadinya malas-malasan mereka jadi semangat gitu bahkan lebih semangat dari saya. Jadi buat saya itu sih titik keseruannya gimana dinamika antar dua orang ini asik," tambahnya.

Selain sebagai pengajar musik, Barry Likumahua sendiri berkeinginan untuk mendirikan sekolah musik. Hal itu dikarenakan dirinya ingin berbagi kemampuan dan pengalaman selama ia berkarir.

"Buat saya bakat-bakat Indonesia sudah lumayan dan saya sebagai orang yang sudah lama di musik mau share ke semuanya," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini