nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barry Likumahua Ingin Bangun Sekolah Musik Khusus Bass

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2016 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 15 205 1464293 barry-likumahua-ingin-bangun-sekolah-musik-khusus-bass-L70vfEP1Gm.jpg Barry Likumahua (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Melanglang buana di industri musik sebagai pemain bass membuat Barry Likumahua berkeinginan untuk membangun sekolah musik sendiri. Lewat keinginannya tersebut, ia kini menjajal profesi sebagai guru musik.

"Saya kepengin bikin sekolah bass. Tapi seiring dengan berkembangnya waktu, dulu saya enggak suka ngajar tapi tahun 2015 kemarin saya sudah mendedikasikan diri untuk mengajar seminggu satu hari buat ngajar," ujarnya saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Senin (15/8/2016).

Pentolan band beraliran jazz Barry Likumahua Project tersebut mengaku ingin membangun sekolah musik yang diberi nama Sekolah Bass Indonesia. Tak sendiri, ia bersama teman-temannya dirasa memiliki keinginan yang sama untuk merealsisasikan di waktu mendatang.

"Langkah berikutnya memang ingin buat sekolah bass Indonesia. Saya tahu beberapa teman-teman punya cita-cita yang sama kemudian bisa terealisasi beberapa tahun mendatang," tambahnya.

Sementara itu, saat ini band Barry Likumahua Project tengah dalam status vakum sejak tahun 2015. Barry sendiri kini disibukkan dengan proyek solo dan mengajar sebagai guru bass di Music School of Indonesia, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini