Lukman Sardi Keluhkan Industri Teater Indonesia

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 206 1402388 lukman-sardi-keluhkan-industri-teater-indonesia-x8govF8LnV.jpg Lukman Sardi (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Malang melintang di dunia seni peran layar lebar dan sempat mencicipi belakang panggung teater rupanya membuat Lukman Sardi menaruh rasa miris pada teater Indonesia. Ia pun menyayangkan teater dalam negeri tak berjalan masif.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 30 Mei 2016. Sebagai aktor yang mengawali karier akting di layar lebar, ia mengungkapkan ketertarikannya baik pada film maupun teater dan menjelaskan pemikirannya tentang teater.

(Baca juga: Lukman Belajar Aksen Prancis untuk Teater Bunga Penutup Abad)

"Keduanya menarik, aku basic-nya dari film, tapi kan teater itu kan suatu yang mendasari dunia akting. Sayangnya, teater di Indonesia belum jadi industri yang masif seperti di luar sehingga pemain-pemain teater itu antara karena emang waktunya abis di film, kedua karena pertunjukkan teaternya juga jarang," ujar Lukman Sardi.

Berkesempatan berperan dalam teater Bunga Penutup Abad sebagai Jean Paris. Rupanya, saat ini ia memang tengah menggemari teater. Ia pun berharap teater bisa menjadi pilihan masyarakat selain film.

"Sekarang memang kebetulan aku sangat tertarik dengan teater itu sendiri dan memang ini aku sediain waktunya untuk melatih lagi apa yang udah ada supaya jadi lebih baik lagi," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini