nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TERHEBOH: Sebelum Meninggal, Olga Syahputra Ingin Buat Masjid

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 08:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 30 33 1348989 terheboh-sebelum-meninggal-olga-syahputra-ingin-buat-masjid-tpTTA5QkdL.jpg Olga Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA – Setahun sudah pelawak dan presenter Olga Syahputra meninggalkan dunia akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Rupanya sebelum tutup usia, ia sempat berkeinginan untuk mendirikan rumah ibadah.

Ditemui di sela-sela acara peringatan satu tahun kematian Olga, sang adik, Billy Syahputra mengatakan bahwa keluarganya kini tengah berupaya mewujudkan keinginan almarhum tersebut.

"Nazarnya almarhum, orang tua Bang Bily diminta untuk membangun masjid atau musola, kita masih proses. Insya Allah mudah-mudahan secepatnya," ungkap Bily dalam wawancara dengan Go Spot, RCTI. "Ini sudah berjalan dengan rapi tapi belum boleh diomongin dulu."

Tak hanya rumah ibadah saja yang ingin diwujudkan oleh pelawak kelahiran Jakarta, 8 Februari  1983 ini. Olga juga selalu mengingatkan orang tuanya untuk selalu berbagi rezeki kepada sesama.

"Yang jelas, amanah almarhum itu bapak, mama jangan lupa salat, itu yang pertama. Yang kedua, bapak mama jangan lupa santunin anak-anak yatim piatu," ungkap Nur Rahman, ayahanda Almarhum Olga. "Kalau Olga itu selalu, walaupun kita tidak punya. kalau sama anak2 itu Olga selalu ingatin terus, ‘Pak jangan lupa pak anak yatim’.”

Olga Syahputra meninggal pada 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Setahun setelah kepergiannya, keluarga Olga menggelar acara pengajian di rumahnya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan mengundang anak-anak yatim piatu serta memberikan sedikit rejeki bagi orang-orang yang membutuhkan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini