Share

Film 'Tiga Pilihan Hidup', Cara Baru Sosialisasi Perangi Narkoba

Senin 14 Maret 2016 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 14 206 1335453 film-tiga-pilihan-hidup-cara-baru-sosialisasi-perangi-narkoba-XWiXo3qJ2p.jpg ilustrasi (foto: Okezone)

CIREBON - Kepala Gerakan Peduli Anti Narkoba Brigjen Pol. Siswandi di Kuningan, Jawa Barat, mengatakan sosialisasi bahaya narkoba sekarang ini marak karena memang Indonesia darurat narkoba dan untuk pencegahan pun semakin beragam dan salah satunya adalah melalui film "tiga pilihan hidup."

"Sekarang ini media atau visualisasi lebih cepat dan lebih mudah untuk pencegahan narkoba dan memang sekarang Indonesia itu darurat narkoba," kata Siswandi, Senin, (14/3/2016).

Dengan adanya film "tiga pilihan hidup" pihaknya berharap bisa lebih lagi mensosialisasikan bahaynya narkoba kepada semua masyarakat.

Film yang mengandung unsur penyuluhan dan penolakan narkoba dan juga bagaimana cara meninggalkan narkoba ini sangat tepat untuk sekarang ini.

Karena memang, Indonesia sedang darurat narkoba, untuk itu kehadiran film tersebut diharapkan bisa menekan dan menjadikan film tersebut sebagai pencegahan.

"Saya berharap dengan adanya film ini, bisa memberikan pengetahuan bagi masyarakat bahayanya narkoba," ungkapnya.

Menurut dia, peranan film sangat berpengaruh dan pihaknya juga menuturkan seharusnya penyalahguna dijadikan sebagai penyalahguna.

Dalam artian ketika ada penyalahguna diproses sebagai penyalahguna, bukan malah jadi bandar.

"Penyalahguna yang mau lapor itu tidak boleh ditangkap tapi direhabilitasi dan film juga sangat berpengaruh dalam pencegahan," tuturnya.

Dalam acara tersebut adalah dorongan dan dukungan dari Artha Graha peduli narkoba yang mensosialisasikan film tersebut. (ant)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini