Share

Putri Ireng Maulana: Papa Tak Mau Meninggal Dilihat Keluarga

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 33 1331726 putri-ireng-maulana-papa-tak-mau-meninggal-dilihat-keluarga-9Ktc5OtGX3.jpg Putri Ireng Maulana, Andrea berziarah ke makam sang ayah, didampingi kerabatnya. (Foto: Raynaldi/Okezone)

JAKARTA - Sebelum menghembuskan napas terakhir, Minggu (6/3/2016) lalu, Ireng Maulana masih dalam kondisi sehat dan manggung di dua tempat yang berbeda di Jakarta. Anak ketiga mendiang Ireng Maulana, Andrea sebenarnya sudah mengajak ayahandanya pulang, namun Ireng tidak menurutinya.

"Saat itu main di Pondok Indah masih segar bugar terus disuruh pulang enggak mau dia mau sama grup lamanya," cerita Andrea kepada wartawan usai berziarah ke makam sang ayah di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (9/3/2016).

Setelah tampil di Pondok Indah, Ireng saat itu ingin melanjutkan aksinya di FX, Senayan. Namun karena kondisinya terlihat sedikit menurun, Andrea  khawatir dan sempat melarang Ireng. Putrinya itu ingin mendampingi Ireng, namun tak diperbolehkan. 

"Saya ditinggalin enggak boleh ikut. 'Pa, aku nyusul ya', tapi kata dia enggak usah, dia enggak mau pergi (meninggal) dilihat keluarga," cerita Andrea mengingat sang ayah.

Menurut penuturan Andrea, Ireng sempat membicarakan sesuatu yang ternyata menjadi pesan terakhir dari sang ayah. Namun karena tidak ada firasat buruk yang dirasakan, Andrea menganggap hal itu hanya omongan biasa.

"Dia (Ireng) bilang 'titip ya Pondok Indah'. Saya enggak tahu kalau itu pesan terakhirnya. Kalau saya tahu saya bakal peluk selama-lamanya," papar Andrea.

Pertanda ganjil juga dirasakan oleh paman Andrea. Pamannya itu begitu antusias dan tak henti mengabadikan momen Ireng Maulana saat tampil di Pondok Indah.

"Om saya juga videoin. Dia bilang 'enggak pernah serajin ini ngambil video, baru hari itu aja'," ucap Andrea.

Ireng meninggal dunia usai bermain musik di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016) dini hari. Menurut istri almarhum, Maria Maulana, suaminya meninggal karena sakit jantung. Beberapa hari sebelumnya, Ireng kerap terlihat sesak nafas.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini