Tantowi Yahya Kenang Ireng dan Kiboud Maulana

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 205 1331709 tantowi-yahya-kenang-ireng-dan-kiboud-maulana-DiRrTPTL6Z.jpg Tantowi Yahya (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Siang tadi, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) siang tadi mengunjungi TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta. Kedatangan mereka untuk mendoakan dan memberi penghormatan kepada tokoh musik yang dimakamkan di TPU tersebut. Serta memperingati Hari Musik Nasional 2016.

Beberapa pengurus dan anggota PAPPRI begitu antusias mengunjungi makam demi makam pelaku musik Tanah Air. Mereka memeberi doa dan menaburkan bunga serta menyiramkan air mawar ke makam para musisi.

Tak hanya itu, setelah melakukan hal tersebut, mereka acap kali terlibat pembicaraan mengenai jasa-jasa serta kenangan para mendiang musisi. Seperti saat tiba di makam musisi kakak beradik Ireng Maulana dan Kiboud Maulana.

Ketua Umum DPP PAPPRI, Tantowi Yahya berbagi sedikit cerita kepada pengurus PAPPRI lain sebelum meninggalkan makam. Kakak Helmi Yahya ini teringat saat dimana ia berada di tengah Ireng dan Kiboud. Gelak tawa selalu hadir dalam kengatan mereka semasa hidup.

"Dua orang ini kalau duduk di antara mereka enggak pernah berhenti ketawa. Kami pamit dulu mas Kiboud mas Ireng, may you Rest In Peace," ujar Tantowi disambut oleh pengurus PAPPRI lainnya,"iyaa mas,".

Tak hanya Ireng dan Kiboud, Tantowi juga mengingat jasa musisi lainnya, Sadikin Zuchra semasa hidup. Diketahui makam mendiang Sadikin dan Ireng serta Kiboud terletak tak begitu jauh antara satu dengan yang lain.

"Tokoh musik, gitaris jazz ternama, pendiri dan penggagas PAPPRI dan Ketua Umum DPP PAPPRI ke-2," papar Tantowi Yahya, Rabu (9/3/2016).

Sebelum meninggalkan makam Sadikin, Tantowi dan pengurus PAPPRI lain membacakan doa untuknya. Tantowi memimpin pembacaan doa Al-Fatihah.

"Beroda untuk beliau agar tenang disana dan diberi tempat senyamannya, Al-Fatihah. Beliau ini main gitarnya clean banget alus sekali," sambungnya.

Tokoh musik lain yang dimakamkan di TPU Kampung Kandang, yaitu Rinto Harahap, Rully Harahap, Dodo Zakaria, Is Kembar dan Is Haryanto. Kegiatan ini merupakan tradisi baru yang dilakukan PAPPRI pada 2016.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini