Satu Lagi Mimpi Ireng Maulana yang Tak Sempat Terwujud

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 08 205 1330568 satu-lagi-mimpi-ireng-maulana-yang-tak-sempat-terwujud-xyAXWvkfR7.jpg Ireng Maulana. (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA – Merilis album rohani bukan satu-satunya impian Ireng Maulana sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (6/3/2016) lalu. Maestro jazz itu juga punya keinginan lain untuk dunia musik Indonesia yang tak sempat ia wujudkan.

Sahabat Ireng, gitaris Dewa Budjana menuturkan bahwa Ireng sempat mengajaknya membuat sebuah pertunjukan musisi ‘mutu’, singkatan dari muda-tua. Namun Budjana tidak mengetahui apakah rencana tersebut sudah dimulai atau belum.

“Saya enggak tahu ini sudah dimulai atau belum. Jadi waktu itu om Ireng telepon saya, 'Bud kita bikin pergelaran mutu yuk, muda tua',” ujar Budjana.

“Saya belum tahu itu sudah dilakukan apa belum, nanti saya tanya lagi dengan Tomi (anak Ireng Maulana),” ungkap Budjana.

Hubungan antara Budjana dan Ireng memang dekat. Budjana bahkan mengaku bahwa Ireng adalah orang yang memberinya jalan hingga bisa berkarier seperti sekarang. Mulai dari memberinya tempat tinggal, mengajaknya untuk tampil dalam berbagai event, sampai meminjaminya gitar.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini