Ian Kasela Datangi DPR untuk Perlindungan Hak Cipta

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Senin 18 Januari 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 18 205 1290943 ian-kasela-datangi-dpr-untuk-perlindungan-hak-cipta-axg8XZXGoz.jpg Ian Kasela Kunjungi DPR (Foto: Lola/Okezone)

JAKARTA - Pelaku seni Indonesia yang diwakili oleh Hengky Kurniawan, Ian Kasela, dan Ketua Ikatan Manajer Indonesia (Imarindo) Nanda Persada mengunjungi DPR perihal undang-undang hak cipta.

Menanggapi hal itu, Anang Hermansyah wakil parlemen menyampaikan kesediaannya untuk membantu memperjelas tentang Undang-Undang No. 28 tahun 2014, tentang hak cipta, yang hingga kini masih dinilai belum berhasil melindungi karya para pelaku industri kreatif.

"Ini adalah insiatif dari teman-teman pelaku industri kreatif, pelaku ekonomi kreatif, yang diwakili mas Hengky dan ada mas Ian. Ada Imarindo, Ikatan Manajer Artis Indonesia. Aku bagian dari parlemen merasa terimakasih sudah dapat masukan dari temen-temen," kata Anang Hermansyah di Gedung Nusantara 3 DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Sebagai wakil musisi yang juga duduk di bangku parlemen, Anang sampaikan usahanya untuk melindungi karya dari para pelaku seni sudah berbuah hasil.

Berangkat dari permasalahan hak cipta yang dialami oleh grup band Radja, Taufik Kurniawan, selaku pimpinan DPR pun bersedia campur tangan agar masalah serupa tak terulang lagi.

"Memang rencana hari ini kita diterima oleh salah satu pimpinan DPR, mas Taufik Kurniawan. Karena pimpinan pun sangat serius menghadapi permasalahan ini. Dan rencananya akan membentuk pansus (panitia khusus) maupun gabungan lintas komisi dan lintas fraksi," jelas Anang.

Seperti yang diketahui, perseturuan soal hak cipta antara grup band yang digawangi Ian Kasela dengan sejumlah rumah karaoke hingga saat ini masih belum menemui titik temu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini