nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daus Separo Jadi Saksi Ibadah Budi Anduk

Djamhari, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 11 33 1285677 daus-separo-jadi-saksi-ibadah-budi-anduk-AGyIuVvqlE.jpg Foto pernikahan Budi Anduk (Foto: Djamhari/Okezone)

JAKARTA - Di balik sosok humoris mendiang Budi Anduk, ternyata pemilik nama asli Budi Prihatin itu juga merupakan pria yang taat ibadahnya.

Komedian yang juga sahabat Budi Anduk, Daus Separo menuturkan sosok Budi Anduk memang orang yang sangat taat ibadah.

"Kami jadi saksi jika dia sosok orang yang taat ibadah. Bahkan, setiap azan dia selalu mengajak kami salat walaupun sedang syuting," kata Daus diamini artis lainnya di rumah duka kawasan Bekasi, Senin (11/1/2016).

Diakui Daus, seluruh teman-temannya yang tergabung di manajemen Smile Comunity sangat kehilangan sosok almarhum. "Kami kehilangan semoga meninggalnya almarhum ini khusnul khatimah," jelasnya.

Sementara itu, imam salat jenazah di rumah Budi Anduk, H. Sahroni mengaku mengenal almarhum sebagai orang yang baik. "Banyak kebaikan yang sudah dilakukan almarhum, Seperti dia orang yang suka bersedekah dengan anak yatim dan orang yang kurang mampu di daerah sekitar," katanya.

Keterangan serupa, Tamin (46) tetangga almarhum, Budi suka bagi-bagi sembako dengan warga sekitar dan mengumpulkan anak yatim. "Biasanya saat Lebaran. Tapi seringnya memberikan bantuan ke yayasan yatim piatu," jelasnya.

Kini jenazah Budi sedang di makamkan di TPU Kemang yang tak jauh dari rumahnya dengan diiringi sejumlah warga.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini