Gogon "Srimulat" Siap Melawak di Mana Saja

Rio Eka Kusuma, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2015 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 15 33 1267862 gogon-srimulat-siap-melawak-di-mana-saja-GRF9I46rFK.jpg Gogon (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai komedian yang terhitung senior, Gogon "Srimulat" memiliki jam terbang tinggi, ia pun siap melawak dimana saja bahkan di acara wayang sekalipun.

Menurutnya, sebagai pelawak harus memiliki jiwa yang luas dalam memberikan hiburan termasuk tanpa memilih-milih tempat untuk tampil di depan masyarakat.

"Gogon melawak dimana saja ayo. Kalau di acara wayang kulit memang wajib, karena Gogon sangat menghargai kesenian tradisional," ucap Gogon saat memperingati acara Wayang Kulit 65 Tahun Hari Bhakti Transmigrasi 2015 di Kementrian Desa, Kalibata, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salah satu personel Srimulat ini tampaknya tak ingin terlalu sombong meski sudah memiliki nama besar dan tak hanya sekedar melawak di televisi saja.

"Jangan mentang-mentang sudah terkenal, terus milih-milih manggung di acara televisi saja," imbuh dia.

Ia mengaku menyesal dengan trend remaja masa kini yang memilih untuk menghabiskan waktu menonton televisi ketimbang menjaga tradisi dan karya tradisional.

"Gogon agak cemas dengan anak-anak muda yang lebih suka nonton acara televisi atau pesta-pesta. Sementara kesenian tradisional seperti ludruk, ketoprak dan wayang kulit mulai ditinggalkan," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini