Lima Aktor yang Sukses Menjadi Wanita

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 01 206 1259183 lima-aktor-yang-sukses-menjadi-wanita-UFgm23JeTm.jpg Jared Leto (Foto: ist)

LOS ANGELES- Bagi kaum pria, berperan sebagai seorang wanita merupakan hal yang sulit dan langka. Terlebih ketika mereka diharuskan untuk berpakaian seperti wanita, mengenakan wig, dan juga tampil dengan makeup di wajahnya.

Belakangan ini peran wanita yang diperankan oleh seorang aktor kembali mencuat setelah Eddie Redmayne tampil dalam film The Danish Girl. Dalam film tersebut Eddie yang notabene adalah seorang aktor handal yang mendapatkan penghargaan Oscar melalui akting ciamiknya sebagai Stephen Hawking bermain sebagai seorang wanita cantik.

Eddie bukanlah aktor pertama yang bermain sebagai seorang wanita. Panggung Hollywood pernah mencatat beberapa aktor yang bermain sebagai kaum hawa.

Berikut adalah nama-nama aktor yang tampil sebagai wanita dalam sebuah film:

1. Tony Curtis dan Jack Lemmon dalam Some Like It Hot (1959)

Film ini lebih dikenang sebagai film terbaik dan terakhir Marilyn Monroe daripada penampilan Curtis dan Lemmon. Film ini bercerita tentang dua musisi yang melarikan diri setelah menyaksikan pemukulan yang dilakukan oleh sekumpulan mafia. Dalam penyamarannya agar lolos dari kejaran mafia, mereka pun akhirnya bergabung dengan band wanita. Bukannya menjadi lebih baik, mereka justru terlibat dengan kejadian-kejadian yang lebih kompleks.

 2. Dustin Hoffman dalam Tootsie (1982)

Hoffman dinominasikan dalam gelaran Oscar setelah bermain sebagai Michael Dorsey, seorang aktor gagal yang memutuskan untuk berubah menjadi seorang wanita yang kemudian menamai dirinya sebagai Dorothy untuk mendapatkan peran yang diimpikannya.

3. Jared Leto dalam Dallas Buyers Club (2013)

Vokalis Thirty Seconds to Mars sejatinya memang aktor yang berbakat. Perannya sebagai Rayon dalam Dallas Buyers Club mengantarkannya meraih penghargaan Oscar sebagai Pemeran Pembantu Terbaik 2014 mengalahkan Barkhad Abdi, Bradley Cooper, Michael Fassbender, dan Jonah Hill.

 

4. Robin Williams dalam Mrs. Doubtfire (1993)

Akting seorang Robin Williams tidak bisa dipertanyakan lagi. Komedian yang meninggal pada bulan Agustus 2014 ini juga dikenal dengan aktingnya yang memukau pada film Mrs. Doubtfire. Film ini berkisah tentang seorang pria yang menjadi pembantu agar bisa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya setelah dirinya dilarang bertemu oleh pengadilan dan mantan istrinya.

 

5. Jude Law dalam Rage (2009)

Aktor asal Inggris ini tampak lebih seksi ketika bermain sebagai wanita. Dalam filmnya yang berjudul Rage di mana ia mengenakan wig hitam dan makeup tebal Anda akan menemukan sesosok wanita cantik yang ternyata adalah seorang pria.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini