Buktikan Eksistensinya, Ikke Nurjanah Rilis Album Dangdut Akustik

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Kamis 17 September 2015 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 17 205 1215769 buktikan-eksistensinya-ikke-nurjanah-rilis-album-dangdut-akustik-4gmM6TPyzI.jpg Ikke Nurjanah rilis album baru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ikke Nurjanah merayakan 25 tahun kiprahnya di musik dangdut dengan merilis album terbarunya.

Album yang ia beri judul I love Dutkustik ini memiliki konsep yang unik. Pasalnya, ciri kas alunan suling yang menjadi ciri khas musik dangdut sengaja dihilangkan oleh Ikke. Ikke menggunakan petikan gitar akustik sebagai melodi utamanya.

"Hari ini launching album, setelah sekian lama sekitar lima sampai enam tahun rilis single aja yang dikeluarkan, ini murni album terbaru saya, satu album konsep musiknya akustik," ujar Ikke Nurjanah Rabu malam, 16 September, saat dijumpai di Kembang Goela, Plasa Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan.

Konsep dangdut akustik memang sudah lama jadi incaran pelantun lagu Terlena itu. Melalui album terbarunya ini, ingin menyuguhkan nuansa dan sentuhan warna yang baru untuk musik dangdut. Tujuannya, agar musik dangdut tidak terdengar monoton dan mudah dinikmati oleh penikmat musik dangdut.

"Aku memang fokusnya di musik cari warna musik yang fresh, sejak dua tahun lalu. Dibikin konsep akustik dan dangdut satu album. Dicari arranger-nya dan lagu, fokusnya di dangdut yang berbeda dan easy listening banget," tambahnya.

Ikke juga menuturkan dirinya sangat optimis dengan album barunya. Namun, ia menyerahkan seluruhnya kepada selera masyarakat.

"Saya harus optimis, katanya kalau melakukan sesuatu dengan totalitas dan rasa spirit positif mudah-mudahan sampai ke masyarakat, suka atau nggak, kita punya selera masing-masing," tutupnya.

(asr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini