Share

Konser Gelas-Gelas Kaca Sarat Nuansa Nostalgia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2015 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 03 205 1143853 konser-gelas-gelas-kaca-sarat-nuansa-nostalgia-SkGtcjV70H.jpg Konser Nia Daniati sukses berlangsung (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Nia Daniati sukses menggelar Konser Gelas-gelas Kaca di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan tadi malam. Konser yang berjalan 2.5 jam itu berhasil membawa penonton mengingat kenangan masa lalu. Koser perdana Nia Daniati pun diakui kesuksesaanya.

Membuka konser dengan lagu Hari Tlah Berganti, keriuahan menggema seantero Balai Sarbini. Nia pun tampil cantik dan ceria dengan gaun yang membuatnya tampil elegan.

Tak sendiri, Nia mengajak anaknya, Oi untuk berduet dikala menyanyikan lagu Tak Ingin Dimadu & Antara Hujan dan Cinta. Selain Oi, Nia memang sengaja memilih penyanyi muda untuk bisa berduet dengan dirinya, seperti dengan Rijaabas saat membawakan Masih Adakah Rindu, dengan Mitha Lestari menyanyikan lagu Tak Ingin Seperti Dia, Duo Nares, dengan Senja Dibatas Kota, Budi Doremi dan Sammy Simorangkir.

Dengan penyanyi-penyanyi muda itu, Nia ingin lagunya bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tak hanya penonton yang pernah melewati masa 80-an. Musik pun diaransemen seperti era kekinian. Ekperimen Nia pun berhasil karena mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari pada penonton. Disaat tampil sendiri kemeriahan semakin menjadi.

Bahagia, haru dan ceria, semua berpadupadan saat Nia berduet dengan Eddy Silitonga membawakan lagu Biarlah Berlalu. Pasalnya, Nia menduga Eddy tak hadir karena mengalami drop. Eddy pun muncul dibalik bangku penonton, demi Konser Gelas-gelas Kaca, Eddy memaksakan diri.

Saat berduet dengan Cindy Claudia Harahap, harus menyelimuti Balai Sarbini. Bagaimana tidak, di momen itu, Nia mengajak penonton untuk mengingat maestro musik Indonesia, Rinto Harahap. Penonton pun banyak mengusap air mata saat lagu Ayah lantunkan.

Tak ingin bersedih-sedih, saat berduet dengan Julia Perez (Jupe) dan 3 Srigala, Nia membawakan lagu Burung Ingin Pulang. Jupe membuat suasana berbeda di konser itu. Makna lagu Burung Ingin Pulang yang sedih karena menunggu pujaan hati pulang, dibuat jenaka oleh Jupe.

Lagu-lagu Kaulah Segalanya, dan Belahan Jiwa berhasil dilalap Janda Farhat Abbas itu dengan maksimal dengan suaranya yang tinggi. Tiba diujung perpisahan, Nia pun menyanyikan lagu pamungkan Gelas-gelas Kaca yang membawanya seterkenal ini. Lagu ini membuat bulu kuduk merinding mendengar suara falset Nia yang tak ada duanya.

Di konser ini, Nia membuktikan jika diusia 51 tahun dirinya tetap bisa eksis di blantika musik Tanah Air. Sekagilus menunjukan dirinya terjun setelah menghilang selama menjadi istri Farhat Abbas.

"Terima kasih yang sudah hadir di balai sarbini. Cinta saya untuk kalian semua. Terimakasih untuk almarhum bang Rinto. Selama 2.5 jam saya tak lelah, saya justru bahagia, selamat malam," ucap Nia menutup malam minggu yang meriah.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini