Share

Rinto Harahap "Hadir" di Konser Gelas-Gelas Kaca

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2015 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 03 205 1143911 rinto-harahap-hadir-di-konser-gelas-gelas-kaca-7xGGwdgkpt.jpg Konser Nia Daniati "hadirkan" Sosok Rinto Harahap (Foto: Okezone)
JAKARTA - Karier Nia Daniati di belantika musik Tanah Air memang tak bisa dilepaskan oleh sosok mendiang Rinto Harahap. Lagu Gelas-Gelas Kaca yang membuat Nia eksis berkat keenceran otak Rinto membuat lagu.
 
Di konsernya tadi malam, Nia pun mempersembahkan momen khusus untuk Rinto Harahap. Bersama dengan Cindy Claudia dan Achi Harapap, Nia melantukan lagu Ayah untuk mengingat Almarhum.
 
Nuansa syahdu dan haru pun menyelimuti Balai Sarbini tempat acara berlangsung. Untuk sementara, penonton diajak bersedih galau mengenang karya Rinto.
 
Dua anak Rinto, Cindy dan Achi pun tak bisa menutupi kesedihan. Air matanya sempat menetes dan jatuh di panggung saat membawakan lagu Ayah. Usai menyanyikan lagu itu, Cindy dan Achi pun bercerita tentang kenangan manis bersama sang ayah.
 
Seluruh momen kebersamaan adalah kenangan manis. Namun ada hal yang justru membuatnya sebal. Ketika Rinto menyanyikan sendiri lagu Ayah, Cindy sangat sebal bukan main. Karena lagu itu ditujukan untuk opungnya.
 
"Lagu ini memang diciptakan buat opung. Saya paling sebal kalau disuruh nanyi lagu ini, pasti saya sedih. Karena saya pernah lihat papah waktu rekaman lagu ini juga sedih," ucap Cindy di atas panggung.
 
Setelah Nia puas menanyakan kenangan manis bersama Cindy, dia pun mengajak istri almarhum, Lily Kuslolita turut hadir di atas panggung. Lily mengutarakan kata-kata yang membuat penonton tepuk tangan. "Beliau tak ada duanya," singkat Lily.
 
Kini giliran Nia mengucapkan testimoni. Nia mengucapkan terima kasih karena berkat beliau namanya bisa seharum saat ini.
 
"Tentu sangat bahagia, tidak bisa diungkap dengan kata-kata. Saya memang ingin keluarga beliau hadir. Alhamdulillah Cindy dan Achi bisa bernyanyi di sini. Terimakasih Bang, telah membawa Nia," tutup Nia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini