nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satria Garuda BIMA-X Hibur Anak Penderita Thalassaemia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 22 Januari 2015 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 22 206 1095669 satria-garuda-bima-x-hibur-anak-penderita-thalassaemia-stUibToDkI.jpg Satria Garuda BIMA-X hibur anak penderita thalassaemia (Foto: Alan)

DEPOK - Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak Depok, Jawa Barat, membuka unit Thalassaemia drg Suherman. Ini adalah salah satu unit baru bagi penderia Thalassaemia.

Pembukaan unit ini dihadiri para cast dari Satria Garuda BIMA-X, seperti Christian Loho, Rayhan Febrian, Stella Cornelia, dan Adhitya Alkatiri. Mereka datang menyapa, dan menghibur anak-anak penderita Thalassaemia

"Senang kita bisa hadir. Sekarang sudah ada unit khusus untuk para penderita Thalassaemia di Depok. Jadi tak jauh-jauh lagi datang ke Bogor," kata Christian Loho kepada Okezone, di RS Sentra Medika, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/1/2015).

Tidak hanya menghibur, keempat cast yang datang saling berbagi cerita tentang keseruan akting Satria Garuda BIMA-X kepada orangtua, dan anak penderita Thalassaemia. Tidak ketinggalan, motivasi untuk para penderita agar semangat mengobati penyakit itu.

Setelah berbincang-bincang santai, Christian Loho dan Adhitya Alkatiri sempat menghilang. Anak-anak, dan orangtua pun sibuk mencari. Tidak lama kemudian, mereka berdua kembali datang dari balik pintu.

Christian Loho telah berubah menjadi Satria Garuda BIMA-X, dan Adhitya Alkatiri berubah menjadi Satria Garuda Azazel. Sontak, kehadiran mereka membuat keriuhan di Aula Utama RS Sentra Medika. Tak ketinggalan, anak-anak penderita Thalassaemia mengabadikan momen bersama superhero asli Indonesia itu.

Selain diisi cast Satria Garuda BIMA-X, acara pembukaan unit Thalassaemia drg Suherman RS Sentra Medika, turut dihadiri oleh Direktur Utama RS Sentra Medika, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, dan anggota Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI).

Sekadar diketahui, Thalassaemia adalah penyakit keturunan dengan gejala seperti anemia, pusing, muka pucat, lemas, sulit tidur, dan infeksi berulang. Itu terjadi karena sel darah merah mudah rusak, dan berumur pendek. Penyebabnya, sumsum tulang belakang yang tidak mampu membentuk protein yang dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini