nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maestro Musik Idris Sardi Diganjar Penghargaan Khusus

Rama Narada Putra, Jurnalis · Jum'at 20 Juni 2014 00:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 20 391 1001450 LVFjABbWfT.jpg Almarhum Idris Sardi diganjar penghargaan AMI Legend Award (Foto: ist)

JAKARTA - Sumbangsihnya akan musik tanah air membuat Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2014 memberikan penghargaan khusus terhadap musisi legendaris, Idris Sardi dengan AMI Legend Award.

Maestro musik yang meninggal pada 28 April 2014 silam itu memang dikenal sebagai seorang komponis dan ilustrator musik bertangan dingin. Beberapa penghargaan pun kerap didapat dari karya-karyanya yang tak termakan zaman.

Santi, salah satu putri mendiang Idris Sardi, Santi Sardi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang disematkan kepada sayang ayahanda.

"Kami atas nama keluarga mengecuapkan terima kasih kepada Alah kepada mas Tantowi Yahya dan yang masih peduli dan menghargai karya ayah saya semoga kecintaan beliau akan seni musik dan tanah airnya," ucap Santi saat menerima penghargaan tersebut.

Santi berharap para musisi Tanah Air. Dapat meneruskan apa yang telah dilakukan ayahnya terhadap musik Indonesia. Menerutnya tak ada yang dapat menggantikan sosok ayahnya tersebut.

"Semoga tetap ada yang mau menjalankannya, saya kira tak ada pngganti yang ada hanya penerus yang hebat-hebat, AMI Legend ini mungkin untuk legend-legend yang belum banyak terlihat," ungkapnya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini